Jelang HUT ke-79 RI, Bupati Halmahera Selatan Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP RI

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Gumilang

7 Agustus 2024 11:30 7 Agt 2024 11:30

Thumbnail Jelang HUT ke-79 RI, Bupati Halmahera Selatan Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP RI Watermark Ketik
Bupati Bassam Kasuba Saat bersalaman dengan Yudian (Foto Tata For Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba menerima duplikat bendera pusaka dari Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI). 

Penyerahan dilakukan kepada seluruh Bupati dan Walikota Se-Indonesia bertempat di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jalan Boulevard Jakarta Utara pada Rabu, (07/08/24).

Turut mendampigi Bupati Bassam, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Halmahera Selatan Ramon Rumonin dan kasubag perencanaan Mansur Adam. 

Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Yudian Wahyudi menyampaikan, Penyerahan duplikat bendera pusaka yang di laksanakan, merupakan amanat dari Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 51 tahun 2022 tentang program pasukan pengibar bendera pusaka pasal 8 ayat 1 sampai 3.

Yudian berharap duplikat bendera pusaka yang diserahkan dapat dijaga dan dirawat sebagai bukti cinta air dan bukti junjung tinggi jasa para pahlawan kemerdekaan.

Foto Bassam Kasuba saat menerima duplikat bendera pusaka (Foto Tata For Ketik.co.id)Bassam Kasuba saat menerima duplikat bendera pusaka (Foto Tata For Ketik.co.id)

“Kami berharap agar duplikat bendera pusaka ini dapat dijaga dengan sebaik-baiknya,” ujar Yudian. Lebih lanjut ia menyampaikan beberapa pesan-pesan untuk menambah cinta tanah air.

"Oleh karna itu jangan sampai kita merendahkan sang merah putih karena merendahkannya sama merendahkan anugrah kemerdekaan yang tuhan berikan," terangnya.

Diakhir sambutan, Kepala Yudian memberikan apresiasi kepada seluruh kepala daerah yang telah hadir dalam acara pemyerahan duplikat bendera pusaka. 

“Saya memberikan apresiasi kepada bapak dan ibu sekalian pejabat maupun bupati dan walikota yang telah jauh-jauh hadir ditempat ini untuk mengikuti penyerahan duplikat bendera pusaka,” tandasnya.

Terpisah, Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba menyatakan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan siap mengembang amanah yang telah diberikan serta menjaga duplikat bendera merah putih ini dengan baik.

"Kami akan siap menjaga dan mengkibarkan duplikat bendera pusaka ini pada tanggal 17 Agustus tahun 2024 dengan penuh semangat," tutur Bassam Kasuba. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Bassam Kasuba Duplikat Bendara Pusaka Hari Kemerdekaan BPIP RI