Kakanwil ATR/BPN Jatim Puji Progres PTSL Kabupaten Gresik

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

14 Agustus 2024 12:25 14 Agt 2024 12:25

Thumbnail Kakanwil ATR/BPN Jatim Puji Progres PTSL Kabupaten Gresik Watermark Ketik
Kakanwil ATR/BPN Jatim Lampri saat memberikan sambutan pada suatu acara (Foto: dok. Instagram @kanwilbpnjatim)

KETIK, SURABAYA – Mendengar adanya progres pada laporan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Gresik, Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Jawa Timur, Lampri, memberi apresiasi dan pujian di acara penandatanganan Grand Design Gresik Menuju Kabupaten Lengkap 2025, Rabu (14/8/2024)

Menurutnya, pelaksanaan program PTSL di Kabupaten Gresik berjalan lancar dan sangat bagus sehingga tidak salah dalam laporannya ada pencapaian membanggakan.

“Gresik ini sangat bagus, banyak inovasinya. Maka tidak salah program ini berjalan dengan baik di sini,” ungkapnya.

Di acara ini, Lampri bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gresik, Kamarudin, menandatangani roadmap Grand Design Deklarasi untuk melakukan percepatan program kerja, melahirkan inovasi, dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Ia juga menyampaikan diselenggarakannya acara ini sebagai pendorong untuk mengukur kinerja dan program kantor pertanahan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Jatim. Sehingga dia berharap  apa yang ditandatangani hari ini berharap bisa benar-benar diwujudkan.

“Pemimpin yang komitmen akan menghasilkan kinerja terbaik. Kepala kantor harus punya legacy. Lakukan tanpa pamrih, hasilnya serahkan pada Tuhan yang Maha Esa,” tambahnya.

Tak lupa, ia juga berpesan agar tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jangan sampai mempersulit mereka dengan membiarkan masyarakat datang sendiri.

“Jangan dipersulit apalagi jika pemohon sendiri yang datang sendiri. Jadikan mereka seperti raya,” seru mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN itu.(*)

Tombol Google News

Tags:

ATR/BPN Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kabupaten Gresik