Ketua PC NU Bangkalan  Apresiasi Women Talk yang Digelar Muslimat NU

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Gumilang

13 Oktober 2024 11:45 13 Okt 2024 11:45

Thumbnail Ketua PC NU Bangkalan  Apresiasi Women Talk yang Digelar Muslimat NU Watermark Ketik
Pengurus dan peserta Women Talk usai mengikuti seminar di Aula RSIA Hikmah Sawi (12/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – KH. Makki Nasir, Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Bangkalan, mengapresiasi women Talk yang digelar bersama, oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hikmah Sawi dan Muslimat NU Bangkalan. Kegiatan ini mendatangkan pakar Uroginekologi Rekontruksi dari RSIA Kendangsari merr Surabaya.

"Ini kegiatan sangat bagus, atas nama ketua PC NU Bangkalan saya ucapkan terimakasih banyak pada RSIA Hikmah Sawi dan RSIA Kendangsari merr Surabaya yang telah berinisiatif melibatkan Musiimat NU Bangkalan menggelar kegitan ini, menjelang peringatan hari santri,"  jelas Kiyai berpenampilan nyentrik ini, usai menghadiri Women Tlak di Aula RSIA Hikmah Sawi. Jl. KH. Moh. Toha Kemayoran Bangkalan. Sabtu 12 Oktober 2024.

Ia mengucapkan Terimakasih banyak pada profesor doktor dokter Eighty Mardiyan K. Yang telah menularkan ilmunya pada Muslimat NU Bangkalan, terkait dengan pentingnya membangun dan menjaga keharmonisan keluarga.

"Karena bagaimanapun, Negara ini  akan tentram dan damai, jika dalam keluarga itu ada ke tentraman, ke harmonisan dan kesejahteraan lahir batin," tambahnya.

Foto KH.Makki Nasir. Ketua PC NU Bangkalan bersama Kolonel CPM Moh. Sawi (12/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik co.id)KH.Makki Nasir. Ketua PC NU Bangkalan bersama Kolonel CPM Moh. Sawi (12/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik co.id)


Sementara Direktur RSIA Kendangsari Meer dr. Dhimas Panji Condro. Asmoro, menyampaikan, Obstetri dan Ginikologi ini adalah layanan unggulan baru dan ilmu baru yang perlu disosialisakaan pada masyarakat.

Lanjut ia, hal tersebut dengan harapan mereka dapat megetahui permasalahan yang dialaminya. Dan ini menjadi tugas dan tanggung jawab Rumah sakit.

"Saat seminar dan tanya jawab, banyak yang belum tahu permasalahan  dan tidak tahu  kemana berobatnya, untuk saat ini di area surabaya, hanya dikamilah satu satunya tempat berobatnya, karena dokternya hanya dua dan ada di RSIA Kendangsari merr semua," ungkap dokter Dhimas.

Salah satu peserta Muslimat dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kamal, Fitria mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat pada kaum perempuan. Karena tidak semua perempuan tahu dan memahami terhadap pentingnya menjaga organ intimnya.

"Tidak semua perempuan itu tahu dan mau berinvestasi untuk kesehatan mereka, padahal itu aset berharga untuk kita bersama, terutama bagi keluarga , jadi kesan saya mengikuti seminar ini keren sekali, dikupas tuntas mas, " urainya.

Ia berharap setelah mengikuti seminar ini para Muslimat NU Bangkalan jauh lebih sehat dan bersih, dengan menjaga pola hidupnya, demi kebahagian keluarga.

"Perempuan itu harus lebih menghargai dirinya mas, karena tidak cukup hanya cantik, tapi harus  lebih menarik didepan suami, ingat diluar banyak pelakor loh," kelakarnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

RSIA Hikmah Sawi RSIA Kendangsari merr Surabaya Muslimat NU Bangkalaan