Kombat, Komunitas Suku Bajo Halsel Siap Jadi Lumbung Suara MK-BISA dan Bassam-Humanis di Pilkada 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

14 Agustus 2024 00:02 14 Agt 2024 00:02

Thumbnail Kombat, Komunitas Suku Bajo Halsel Siap Jadi Lumbung Suara MK-BISA dan Bassam-Humanis di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Wahila A. Rasa, Sekretaris Jenderal KOMBAT. (Foto: Dok. Pribadi Narasumber)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Tokoh-tokoh berpengaruh suku Bajo siap jadikan sebaran suara orang Bajo di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menangkan Bacabup dan Bacawabup Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muchsin (Bassam-Humanis) serta paslon Cagub Cawagub Maluku Utara Muhammad Kasuba dan Basri Salama (MK-BISA) di Pilkada Halsel 2024.

Dukungan kepada kedua Paslon ini dibuktikan dengan dibentuknya Komunitas Bajo Bersatu (KOMBAT) yang tersebar di 16 Desa mayoritas penduduk suku Bajo di Halsel.

Pembentukan tim relawan Pemenangan Bassam Helmi dan MK-Bisa ini digagas langsung sesepuh-sesepuh suku Bajo yang tersebar di 16 Desa mayoritas penduduk suku Bajo. Itu seperti yang disampaikan Sekretaris Kombat Wahila A. Rasay.

Selain ke-16 desa tersebut, Wahila juga beberkan beberapa desa lainnya untuk dijadikan sasaran konsolidasi Paslon MK-BISA dan Bassam-Humanis.

“Untuk 16 Desa mayoritas Bajo sudah tersentuh simpul Kombat MK-Bisa dan Bassam-Helmi. 7 Desa Bajo campuran saat ini sudah dibentuk tim dan Posko pemenangan,” jelas Wahila Selasa (13/8/2024).

Wahila menegaskan, pembentukan tim Desa dan posko pemenangan dimaksudkan untuk menguatkan kerja tim pemenangan kampanye tingkat Kabupaten.

“Kita targetkan menang dan optimis bisa meraih suara sebanyak mungkin sehingga pembentukan tim dan Posko ini harus dilakukan,” katanya.

Dia mengaku, pembentukan tim Kombat di 23 desa yang tersebar di beberapa Kecamatan itu tetap melakukan kolaborasi dengan tim-tim pemenangan lainya dalam rangka memenangkan MK-Bisa dan Bassam Helmi.

“Tim yang telah terbentuk ini tetap bekerja sama dengan tim lainya di Desa, kecamatan maupun kabupaten, sehingga dalam melakukan kerja-kerja pemenangan tetap cerah dan sejalan, ” ujar Wahila mengakhiri. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Kombat Pilkada Halsel Pilgub 2024 Wahila A Rasay Pemenangan MK-Bisa Bassam-Humanis Pilgub Malut Pilbup Halsel