Kompetisi Drum Band Kapolres Madiun Kota Cup, Peserta Kenakan Kostum Petani hingga Hakim

Jurnalis: Ian Alfatih
Editor: Gumilang

19 Mei 2024 18:00 19 Mei 2024 18:00

Thumbnail Kompetisi Drum Band Kapolres Madiun Kota Cup, Peserta Kenakan Kostum Petani hingga Hakim Watermark Ketik
Salah seorang peserta Drum Band dari TK ABA 7 Kota Madiun tampil dengan dandanan ala hakim.

KETIK, MADIUN – Kompetisi Drum Band Kapolres Madiun Kota Cup 2024 digelar Sabtu, (18/5/2024). Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto membuka kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Salah seorang peserta Drum Band mengenakan seragam hakim memegam palu dan papan bertuliskan ‘Tegakkan Keadilan’ nampak lucu dan menggemaskan. Itu menjadi salah satu penampilan unik dari ratusan peserta yang mengikuti kompetisi Drum Band Kapolres Madiun Kota Cup 2024.

Ya, tak melulu mengenakan seragam drumband, para peserta lomba juga Nampak memerankan berbagai profesi saat tampil dalam lomba itu. Suasana kompetisi drumband tersebut tampak meriah.

‘’Total ada 119 peserta dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Timur,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, usai membuka acara itu Sabtu (18/5/2024)

Foto Salah Satu Grup Peserta Lomba Drum Band Kapolres Madiun Kota Cup ke XI dari TK ABA 7 saat tampilSalah Satu Grup Peserta Lomba Drum Band Kapolres Madiun Kota Cup ke XI dari TK ABA 7 saat tampil

Penonton kian semarak tatkala supporter tiap-tiap peserta meneriakkan yel-yel. Tak sedikit pula para supporter mengenakan seragam lengkap dengan pernak-pernik untuk mendukung penampilan peserta. ‘

’Kegiatan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk meningkatkan skill dan kemampuan drumband mereka,’’ tambah Agus.

Rangkaian agenda lomba dimulai sejak Jumat (17/5/2024) dan akan ditutup pada Minggu (18/5/2024). Agenda yang terselenggara bekerja sama dengan PDBI di Gelanggang Olahraga (Gor) Wilis Kota Madiun itu menarik minat penonton.

Sebab, selain lucu para peserta yang tampil Nampak totalitas unjuk gigi. Baik dari seragam yang dikenakan, riasan, sampai gimmick yang disajikan. Tak sedikit penonton yang tertawa saat melihat peserta menunjukkan tingkah lucunya diarena lomba.

‘’Selain untuk kompetisi, agenda ini juga diharapkan menjadi sarana hiburan penonton,’’ kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut. (*)

Tags:

Polres Madiun Kota Kapolres Madiun Kota Cup IX Kota Madiun Drumb Band PDBI Jawa Timur PDBI
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1