Lebih dari 400 Peserta Ikuti Kejurkab Mobile Legends di Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

7 Oktober 2024 14:00 7 Okt 2024 14:00

Thumbnail Lebih dari 400 Peserta Ikuti Kejurkab Mobile Legends di Lumajang Watermark Ketik
Penyerahan hadiah saat akhir kejuaraan (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co,id)

KETIK, LUMAJANG – Lebih dari 400 peserta yang terdiri dari siswa SD sampai SLTA di Kabupaten Lumajang mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang digelar Pengkap E-Sport Indonesia (ESI) Lumajang.

Acara digelar di Aula SMAN 2 Lumajang sejak Minggu. 6 Oktober 2024 sejak pagi hingga malam.

Rizky Fibry, sekretaris ESI Lumajang menyebut, Kejurkab kali ini mendapatkan antusias dari peserta dari sejumlah pelajar di Lumajang, terbukti pesertanya cukup besar.

"Satu tim terdiri dari 5 orang, jadi jumlah pesertanya sebanyak 80 tim. Ini jumlah yang lumayan besar dan membuat kami dari ESI Lumajang kian bersemangat untuk melakukan event lanjutan setelah kejurkab ini," kata Rizky Fibry.

Masih kata Rizky, permainan Mobile Legends sekarang sudah menjadi cabang olahraga prestasi, sehingga anak-anak tidak perlu dilarang untuk memainkan game ini, namun tetap perlu mendapatkan pembatasan waktu dari orang tua, sehingga tidak mengganggu belajar siswa.

"Pengawasan itu penting, karena permainan ini berbasis HP, sehingga ada batasan waktu untuk berlatih dan kapan untuk kegiatan belajar, karen sebagian peminatnya masih berstatus pelajar," kata Rizky Fibri.

Sementara itu Ketua KONI Lumajang, Budi Satria Andika ketika membuka acara ini berharap melalui event kejurkab ini bisa melahirkan altet Mobile Legends yang siap mewakili Lumajang pada event yang lebih tinggi misalnya di Jatim atau nasional.

"Tidak perlu dilarang sama sekali, tapi diarahkan. Saya berharap dari Lumajang akan lahir atlet Mobile Legends yang siap mengharumkan nama Lumajang laga Jatim atau nasiona," katanya ketika membuka Kerjurkab ini.

Fahreza Fatah Alfiansyah, salah seorang dewan juri dalam event ini mengatakan, event seperti ini akan menjadi sarana seleksi dan filter untuk mendapatkan atlet berbakat yang bisa berprestasi untuk nama baik Lumajang ke depan.

"Harapan kami dari event ini akan ada filter yang baik, mana yang nanti bisa mendapatkan pembinaan dari ESI. Karena Mobile Legends ini juga butuh keterampilan disamping bakat prestasi yang bisa terus dikembangkan," lanjutnya.

"Jika pembinaannya baik, kemudian eventnya seleksinya cukup sering, harapan kami dari Lumajang bisa menang di Kejuaraan Propinsi, termasuk didalamnya Porprov Jatim," jelas Reza.

Dalam kejurkab ini, untuk kelas SMA, Juara 1 dimenangkan Tim Choukalt SMAN Tempeh, Juara 2 Tim Resi Louvre, Juara 3 Tim Smakensa Lumajang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kerjurkab Mobile Legends Lumajang ESI Lumajang berita lumajang hari ini