Lomba Memancing 17-an, Bikin Warga RW 11 Kelurahan Karah, Surabaya Semakin Akrab

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

25 Agustus 2024 08:13 25 Agt 2024 08:13

Thumbnail Lomba Memancing 17-an, Bikin Warga RW 11 Kelurahan Karah, Surabaya Semakin Akrab Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menyempatkan hadir di lomba memancing antar warga RW 11. (Foto: Dok. RT 11 for Ketik.co.id))

KETIK, SURABAYA – Berbagai kegiatan digelar oleh warga RW 11 Kelurahan Karah, Surabaya dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI). Salah satunya lomba memancing yang digelar di Kolam Bozem Ketintang Permai, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Agusta Suko Widakdo selaku ketua RW 11 Kelurahan Karah mengatakan antusias warga untuk mengikuti lomba memancing kali ini cukup besar. Jumlah peserta terdaftar mencapai 42 orang dengan rincian tiap RT mengirim 7 orang.

Lomba tersebut berlangsung sangat meriah, tidak terlihat nuansa persaingan dalam kompetisi tersebut. Yang terlihat adalah nuansa keakraban dan persaudaraan antar warga. Hal ini terlihat dari membeludaknya jumlah peserta hingga 100 orang. Mereka semua ingin berpartisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Foto Suasana lomba memancing yang digelar warga RW 11 Kelurahan Karah. (Foto: dok. Warga)Suasana lomba memancing yang digelar warga RW 11 Kelurahan Karah. (Foto: Dok. RT 11 for Ketik.co.id)

"Kita kan ada 6 RT dan tiap RT mengirim 7 orang sehingga total 42 orang yang terdaftar. Tapi kemarin membeludak ada itu 100 orang totalnya. Cuman yang kita nilai hanya 42 sesuai yng terdaftar," jelas Agusta, Minggu 25 Agustus 2024.

Lebih lanjut, mekanisme dalam lomba memancing ini setiap peserta harus mampu menangkap ikan sebanyak-banyaknya. Setiap peserta diberi waktu 2 jam untuk mendapatkan ikan. Dalam lomba ini para peserta hanya boleh memakai 1 mata kail yang tidak terdapat ruitnya.

"Ikan yang ditangkap ikan lele. Para peserta harus memancing sebanyak-banyaknya dalam waktu 2 jam," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga menyempatkan hadir melihat kemeriahan lomba memancing yang digelar oleh warga RW 11 Kelurahan Karah. Wali kota terlihat menyemangati setiap peserta agar tetap semangat dan berlomba dengan sportif.

"Iya kemarin Pak Wali datang. Beliau sangat mendukung sekali acara ini karena memperlihatkan semangat kebersamaan antar warga," imbuh Agusta.

Berikut ini adalah para juara di lomba memancing RW 11 Kelurahan Karah, Surabaya. Juara pertama diraih Tamun dari RT 1 dengan jumlah tangkapan 60 ekor, l juara kedua diduduki Agung Ardi Sejati dari RT 4 dengan jumlah tangkapan 47 ekor. Juara ketiga direbut Dita dari RT 01 dengan jumlah tangkapan 37 ekor.

"Juara pertama dapat uang pembinaan Rp 500 ribu, juara kedua dapat Rp 300 ribu dan juara ketiga Rp 200 ribu,"pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT kemerdekaan ke-79 RI Lomba Memancing kebersamaan Keakraban warga RW 11 Karah