Makin Sengit, PKB Rekomendasikan Luluk Hamidah di Pilkada Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Gumilang

28 Agustus 2024 06:50 28 Agt 2024 06:50

Thumbnail Makin Sengit, PKB Rekomendasikan Luluk Hamidah di Pilkada Jatim Watermark Ketik
Kader PKB, Luluk Hamidah akan jadi Penantang Khofifah. (Foto: Instagram @luluknurhamidah1)

KETIK, SURABAYA – Gelaran Pilkada Jawa Timur 2024 tampaknya akan semakin panas.Terbaru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mencalonkan kadernya yakni Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul. 

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan mengingat waktu pendaftaran yang akan berakhir besok 29 Agustus 2024, surat rekomendasi akan diturunkan hari ini, 28 Agustus 2024. Tujuannya agar kedua kader PKB ini dapat melakukan pendaftaran.

"Ya, Mba Luluk Hamidah kita usung menjadi Cagub Jatim berpasangan dengan Lukmanul Khakim. Pak Lukmanul dari PKB, Mba Luluk dari PKB juga dua-dua dari PKB," jelas Jazilul, Rabu 28 Agustus 2024.

Jazilul mengatakan Luluk Hamidah merupakan anggota DPR RI yang vokal untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Wanita kelahiran Jombang 25 Juni 1971 juga tercatat aktif di PMII, KNPI, Fatayat NU hingga KPPI.

Rencananya Luluk akan mendaftar ke KPU Jatim pada hari terakhir, yakni Kamis 29 Agustus 2024 besok. "Ini sedang diurus semua persyaratannya. Kita akan daftarkan di hari terkahir," tambahnya.

Dengan pencalonan Luluk dalam gelaran pesta demokrasi tersebut diyakini akan memberikan opsi bagi masyarakat Jawa Timur untuk memilih pemimpinnya 5 tahun kedepan.

Dengan wajah baru yang fresh dan kompeten PKB yaki Luluk akan jadi lawan yang berat bagi pasangan Khofifah dan Emil.

"Kami tampilkan sosok yang fresh, smart, punya pengalaman dan bersih dari korupsi. Pasangan ini akan lebih berenergi dibanding paslon lainnya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada jatim KPU Jatim politik DPP PKB Jazilul Fawaid Luluk Hamidah Lukmanul Khakim