Megawati Dipastikan Tak Hadiri Perayaan HUT RI di IKN

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

13 Agustus 2024 06:00 13 Agt 2024 06:00

Thumbnail Megawati Dipastikan Tak Hadiri Perayaan HUT RI di IKN Watermark Ketik
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Instagram @djarotsaifulhidayat)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDIP sekaligus Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak akan hadir pada upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan Megawati akan memimpin upacara peringatan HUT ke-79 RI di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ibu Mega diagendakan untuk memimpin upacara 17-an di sekolah partai," kata Djarot dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Selasa (16/8/2024).

Djarot mengatakan, keinginan agar Megawati memimpin Upacara 17 Agustus lantaran hal tersebut merupakan permintaan langsung dari kader partai.

"Itu permintaan dari bawah supaya irupnya langsung Ibu Mega," katanya.

Djarot sendiri enggan memberi pernyataan lanjutan terkait kehadiran Presiden RI ke-5 tersebut saat Upacara HUT Ke-79 RI di IKN.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa Megawati Soekarnoputri sudah menerima undangan Upacara Hari Kemerdekaan ke-79 di IKN dari Istana Kepresidenan.

Undangan tersebut diserahkan oleh Mensesneg Pramono Anung, namun Presiden Ke-5 tersebut tidak dapat hadir.

"Sehingga undangan sudah diterima dan kemudian ditimbang-timbang, karena 17 Agustus ini kan merupakan suatu peristiwa yang mahapenting, yang mengandung nilai-nilai patriotisme yang begitu besar, hasrat untuk mewujudkan kemerdekaan yang sejati-jatinya," terang Hasto. (*)

Tombol Google News

Tags:

Megawati Soekarnoputri IKN Ibu Kota Nusantara HUT RI IKN Djarot Saiful Hidayat Sekolah Partai PDIP