Membludak, Ribuan Pemuda Susoh Sepakat Menangkan SARan di Pilkada Abdya

Editor: Cutbang Ampon

20 September 2024 15:13 20 Sep 2024 15:13

Thumbnail Membludak, Ribuan Pemuda Susoh Sepakat Menangkan SARan di Pilkada Abdya Watermark Ketik
Ribuan pemuda Susoh menghadiri kegiatan Ngopi SARan di Pante Pirak, Susoh, 19 September 2024. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Dukungan untuk pasangan Salman Alfarisi dan Yusran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, kian menderu. Kali ini, ribuan pemuda dan pemudi Kecamatan Susoh sepakat menangkan pasangan tersebut pada Pilkada 2024.

Di hadapan paslon SARan dalam kegiatan Ngobrol Inspirasi (Ngopi) di salah satu cafe di Pante Pirak, Susoh, pada Kamis malam, 19 September 2024, mereka menyatakan sikap mendukung SARan pada Pilkada yang dihelat 27 November 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Maswadi, salah seorang pemuda Susoh mengungkapkan, pernyataan ribuan pemuda-pemudi Susoh memberikan dukungan untuk SARan bukan tanpa alasan, paslon tersebut dinilai adalah sosok yang mampu memimpin Abdya.

"Hanya pasangan SARan yang layak memimpin Abdya. Kehadiran ribuan pemuda-pemudi Susoh ini adalah bukti nyata bahwa pemuda sangat cinta dengan Salman Alfarisi-Yusran," ujar Maswadi.

Kepada paslon SARan, Ketua SAMAN Susoh itu meminta agar nantinya setelah terpilih dan memimpin Abdya, agar dapat membuka peluang kerja untuk anak-anak muda, serta memperhatikan pelajar dan mahasiswa, salah satunya dengan beasiswa.

Maswadi menambahkan, misalnya saja mahasiswa, tidak sedikit mahasiswa dari Kabupaten Abdya berasal dari keluarga kurang mampu, mereka harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan selama menimba ilmu di perantauan, sehingga waktu belajarnya bisa terganggu.

"Kita berharap pasangan SARan dapat melanjutkan program kepemudaan yang positif. Kita juga menginginkan pemerintah dapat berkolaborasi dengan pemuda dalam memajukan daerah yang kita cintai ini," tutur Maswadi.

Dalam kegiatan ini, hadir bersama Paslon Salman-Yusran pengurus 9 partai politik koalisi pemenangan SARAN, dua anggota DPRA terpilih yakni Romi Syah Putra dan 12 anggota DPRK terpilih serta ribuan pemuda-pemudi asal Kecamatan Susoh.

Ribuan muda-mudi yang hadir ini resmi mendeklarasikan mendukung penuh Salman-Yusran sebagai bupati-wakil periode 2024-2029 dan siap terlibat dalam politik untuk memenangkan pasangan ini.

Setelah orasi politik serta pencerahan dari sejumlah pengurus partai koalisi pemenangan, barulah sesi tanya jawab dibuka. Sejumlah pertanyaan dilontarkan muda-mudi untuk dijawab silih berganti oleh pengurus koalisi partai dan paslon Salman-Yusran.

Salman dalam kesempatan itu berkata, dirinya sangat senang melihat antusias muda-mudi Abdya yang ingin terlibat langsung dalam politik. Ini positif karena mereka adalah generasi penerus pembangunan negeri ini.

"Maka tidak mungkin kontribusi pemuda kita abaikan, maka jika terpilih kami akan berdayakan kontribusi pemuda untuk sama-sama membangun Abdya lebih baik kedepan," kata Salman.

Salman juga berjanji akan tetap menganggarkan beasiswa serta menambah jumlahnya. Begitu juga dengan asrama putri di Banda Aceh yang menjadi harapan mahasiswi juga akan diupayakan terbangun dalam masa jabatannya nanti.

"Beasiswa insyaallah tetap dan akan saya tambah. Soal asrama putri jangan khawatir, kita punya dua anggota DPRA dan tentu ini dapat mempermudah langkah kita untuk mewujudkannya," sebut Salman.

"Saya dari awal sudah berkomitmen dengan beberapa ulama, saya sering diskusi dengan ulama, saya akan memberikan dan menaikkan honor guru dayah dan ngaji. Ini sudah menjadi komitmen saya jika nanti terpilih," kata Salman. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Aceh Barat Daya Aceh pilkada