Mengenal Nadiya Sentiya, Wakil 5 Gadis Bengkulu 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

11 Mei 2024 07:15 11 Mei 2024 07:15

Thumbnail Mengenal Nadiya Sentiya, Wakil 5 Gadis Bengkulu 2023 Watermark Ketik
Nadiya Sentiya, Wakil 5 Gadis Bengkulu 2023 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, MUKOMUKO – Nadiya Sentiya (19) akrab dengan panggilan Nadiya, gadis cantik asal Desa Pondok Makmur, Kecamatan Air Majunto, Kabupaten Mukomuko peraih selempang Wakil 5 Gadis Bengkulu 2023.

Pemilik akun media sosial Instagram @nadiyasntya dan Tiktok, Facebook Nadiya Sentiya, dan Tiktok @Nadiyas.ss mengatakan bahwa Bujang dan Gadis Bengkulu merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk mempromosikan atau memperkenalkan setiap daerah dalam segala aspek.

"Untuk kegiatannya yaitu ikut serta mengkampanyekan dan mendukung kegiatan positif tentang Bengkulu. Salah satu contoh kegiatannya seperti penyambutan tamu istimewa dan bertugas menghadiri acara acara tertentu," katanya pada Ketik.co.id, Sabtu (11/05/2024). 

Nadiya yang hobi makeup, traveling, petualangan, dan badminton ini menyampaikan pengalaman luar biasa selama menjadi dan menjalankan amanah sebagai Gadis Bengkulu.

"Misalnya tata cara bersosialisasi dengan masyarakat, hingga bisa menambah relasi dan mengetahui lebih banyak informasi tentang kebudayaan serta adat istiadat Provinsi Bengkulu," ujar Nadiya menambahkan.

Dirinya menuturkan, sejauh ini pengalaman yang telah didapatkan  yaitu mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan yang pernah diikuti seperti mendapatkan pengalaman dalam berkomunikasi dengan baik, berfikir kritis, ilmu serta pengalaman baru dan merubah mindset menjadi lebih baik.

Foto Nadiya Sentiya, Wakil 5 Gadis Bengkulu 2023 (Foto: dok. pribadi)Nadiya Sentiya, Wakil 5 Gadis Bengkulu 2023 (Foto: dok. pribadi)

"Harapan ke depannya yaitu agar Provinsi Bengkulu jauh lebih banyak di kenal masyarakat luar daerah serta peningkatan kualitas dari segala aspek dan bidang," imbuhnya menjabarkan dengan jelas dan lugas.

Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk merubah diri menjadi lebih baik dan tidak ada salahnya generasi muda seperti dirinya untuk selalu mencoba hal baru. Walaupun sering merasa gagal dan berfikir bahwa keberhasilan tidak akan memihak, itu bukan berarti buruk. 

"Ayo sama-sama kita buktikan dan tunjukkan kreativitas generasi muda pada dunia serta jadilah anak muda yang cerdas dan memiliki pola fikir yang jauh lebih baik," tandasnya menutup penyampaian dengan nada penuh semangat.

Berikut prestasi yang pernah diraih oleh Nadiya, yaitu:
1. Juara 2 Karate tingkat Kabupaten Mukomuko 2018
2. Juara 2 Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Kabupaten Mukomuko 2018
3. Winner Gadih Mukomuko (Duta Wisata) 2023 
4. Wakil 5 Gadis Bengkulu 2023 

Adapun pengalaman yang pernah didapatkan, yaitu:
1. Duta Wisata, OSIS, dan Forum Anak
2. Eskul Mayoret Marching Band (Drumband) sejak 2018-2021 dan Pramuka
3. Muse atau model makeup dan baju pengantin

Tags:

Nadiya Sentiya Wakil 5 Gadis Bengkulu 2023 Cantik Mukomuko
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1