Merapat Bagi Calon Pengusaha Percetakan, Krista Exhibition Gelar SPE 2024 Terbesar Se-Jatim

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

8 Juli 2024 19:50 8 Jul 2024 19:50

Thumbnail Merapat Bagi Calon Pengusaha Percetakan, Krista Exhibition Gelar SPE 2024 Terbesar Se-Jatim Watermark Ketik
Pres Confrence SPE 2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Untuk memfasilitasi para pengusaha-pengusaha percetakan dari yang mikro hingga partai besar, Krista Exhibition menggelar Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 yang merupakan pameran mesin-mesin percetakan yang bakal digelar di Convex Hal Grand City Surabaya pada 11-14 Juli 2024.

Di awal tahun 2024 ini, momentum Pemilihan Umum (Pemilu), para pelaku usaha percetakan mengalami peningkatan pesanan yang luar biasa dan kebutuhan akan produk cetakan, terutama spanduk dan brosur.

Tidak hanya menciptakan gelombang pekerjaan baru tetapi juga mendongkrak omzet perusahaan percetakan di seluruh negeri, sehingga merupakan potensi yang besar bagi industri percetakan Indonesia.

CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim menjelaskan pameran bertaraf international ini fokus di bidang mesin-mesin percetakan seperti mesin cetak atau offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak, alat-alat cetak terkini dan penyediaannya serta teknologi percetakan yang mutakhir dan terbesar di Indonesia Timur.

"Gelaran pameran Surabaya Printing Expo tahun ini meningkat 20% sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan," terangnya saat Press Confrence pada Senin, (8/7/2024).

Daud menjelaskan peserta naik dari tahun lalu, yang awalnya 200 peserta, sekarang di tahun 2024 menjadi 250 peserta.

"Untuk ke 17 kalinya pameran Surabaya Printing Expo ini digelar, berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi,
para pakar serta pengusaha di bidang percetakan bertaraf nasional maupun internasional turut melibatkan 250
perusahaan peserta diantaranya 10 perusahaan yang merupakan UMKM," tuturnya.

Pameran SPE 2024 ini juga akan menyuguhkan segala jenis teknologi cetak mencetak terkini mulai dari skala kecil, menengah, dan besar dengan berbagai teknologi percetakan, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta.

Berbagai acara dan seminar menarik pun akan meramaikan 4 hari pameran ini seperti Workshop dan Seminar menarik dari Asosiasi PPGI dengan tema  Workshop Packaging & Branding UMKM dan Trend Inovasi dan Bisnis Desain dalam Industri Cetak, Seminar dari Media Print Pack Magazine dengan tema Ai & Bisnis Percetakan di Indonesia, Tren dan Solusinya. (*)

Tags:

SPE pameran percetakan Surabaya Printing Expo teknologi percetakan   Krista Exhibitions Daud D Salim
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1