Meriah! Bersama Warga Kampung, SKK Migas Petrogas Rayakan HUT ke-79 RI

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

17 Agustus 2024 11:17 17 Agt 2024 11:17

Thumbnail Meriah! Bersama Warga Kampung, SKK Migas Petrogas Rayakan HUT ke-79 RI Watermark Ketik
Lomba estafet tepung yang diikuti peserta keterwakilan ibu-ibu (15/8/2024). (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Masyarakat di Kampung Maibo, Distrik Sorong dan Kampung Klasowoh, Distrik Klayili, bergembira ria bersama SKK Migas Petrogas (Basin) Ltd. Mereka bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 RI. Perayaan yang diadakan pada Kamis (15/8/2024) ini diadakan dengan menggelar berbagai perlombaan khas perayaan kemerdekaan.

Selain itu, pada Jumat (16/8/2024) SKK Migas Petrogas (Island) Ltd. bersama masyarakat di Kampung Batbiro dan Kampung Maralol, Distrik Salawati Tengah juga merayakan Hari Kemerdekaan dengan menggelar berbagai lomba.

Perayaan kemerdekaan ini juga diadakan di Kampung Kasim dan Kampung Mobi, Distrik Seget yang dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Salah satu warga Yance Kafyar yang merupakan sekretaris kampung Maibo mengaku sangat senang saat kedatangan SKK Migas-Petrogas melakukan lomba dan perayaan HUT RI 17 Agustus di kampung Maibo, Kabupaten Sorong. Warga dan anak-anak kampung setempat sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan tersebut.

"Kami dari masyarakat kampung Maibo mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas Petrogas yang telah datang memberikan bantuan sekaligus merayakan HUT RI bersama kami di kampung ini, sebab kurang lebih selama 30 tahun baru kali ini ada perusahaan yang masuk memberikan bantuan kepada kami," ungkap Yance Kafyar selaku sekretaris kampung Maibo, Kamis (15/8/2024).

Foto Lomba Balap Kelereng yang diukti oleh anak-anak kampung Maibo. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)Lomba balap kelereng yang diikuti oleh anak-anak kampung Maibo. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

Perayaan perdana hari kemerdekaan RI di kampung-kampung ini menjadi salah satu wadah kebersamaan antara masyarakat di sekitar wilayah operasi bersama Petrogas (Basin) Ltd. dan Petrogas (Island) Ltd.

Ini untuk semakin mempererat silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik. Bertempat di fasilitas milik masing-masing kampung, anak-anak larut dalam kegembiraan mengikuti perlombaan tradisional khas perayaan hari kemerdekaan, balap kelereng, makan kerupuk, dan balap karung.

Tidak hanya ditujukan bagi anak-anak saja, tetapi perlombaan juga diadakan bagi para bapak-bapak dan ibu-ibu di kampung.

Field Operation Manager Petrogas (Basin) Ltd., Mustaman mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya Petrogas (Basin) Ltd. dalam menjaga keharmonisan dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi selain dari pelaksanaan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang selama ini sudah rutin dilaksanakan.

“Dengan semangat kemerdekaan, kami berusaha untuk terus meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat juga turut andil dalam mendukung kelancaran dan keamanan kegiatan operasi Petrogas (Basin) Ltd.,” ujar Mustaman selaku Field Operation Manager Petrogas (Basin) Ltd.

Kemudian, Field Operation Manager Petrogas (Island) Ltd., Ricky Tri Yuandi menyatakan bahwa masyarakat di sekitar wilayah operasi juga turut memegang peranan dalam kelancaran kegiatan operasi hulu migas.

“Upaya-upaya untuk terus meningkatkan hubungan yang baik dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi terus kami lakukan, salah satunya melalui perayaan kemerdekaan bersama ini,” terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bersama Warga Kampung SKK Migas Petrogas Rayakan HUT RI ke 79 SKK Migas Petrogas