Meriah! Pemerintah Desa Karangsono Sukses Gelar Pengajian Akbar Gus Kautsar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Naufal Ardiansyah

7 Juli 2024 20:55 7 Jul 2024 20:55

Thumbnail Meriah! Pemerintah Desa Karangsono Sukses Gelar Pengajian Akbar Gus Kautsar Watermark Ketik
Kepala Desa Karangsono, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono alias Bagas saat memberikan sambutan, Sabtu (6/7/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pemerintah Desa Karangsono Kabupaten Blitar sukses menggelar pengajian akbar Gus Kautsar. Agenda yang dihadiri oleh ribuan jemaah pengajian dari berbagai daerah ini memadati sepanjang area Lapangan Volly Dusun Karangsono serta jalanan.

Semakin meriah tatkala pelawak kondang Guyon Maton Cak Percil dari Blitar turut berkolaborasi meramaikan acara, Sabtu malam, (6/7/2024).

Kepala Desa Karangsono, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono, atau akrab disapa Bagas dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan perayaan tahun baru islam ini merupakan sebuah agenda rutin. 

"Dalam acara hari ini kita juga bekerjasama dengan ranting NU Desa Karangsono. Semoga agenda seperti ini bisa rutin diadakan terus setiap tahunnya oleh Pemerintah Desa Karangsono," jelas Bagas.

Sebelum dimulai acara pengajian, Bagas juga menuturkan beberapa pesan dari tamu spesial Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar terkait sosialisasi bersama pencegahan narkoba.

"Kita harus cegah bersama wabah ataupun penyebaran dari narkoba, khususnya di Desa Karangsono ini. Bersama dengan BNN dan Dinas Pendidikan, kita edukasi, belajar bersama tentang bahaya narkoba," tutur Bagas.

Sementara itu, Adi Andaka, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, bersama dengan narasumber BNN Kabupaten Blitar turut menjawab kegelisahan masyarakat Desa Karangsono terkait pencegahan paparan narkoba.

"Langkah pertama pencegahan adalah ditangan orang tua, salah satunya kita harus benar-benar memantau dan mengetahui uang jajan yang kita berikan ke anak kita itu digunakan untuk apa," jelas Adi Andaka.

Pada kesempatan yang sama, pihak BNN mengapresiasi Pemerintah Desa Karangsono yang telah sukses menjadi desa bersinar.

Bersinar yang dimaksud yaitu desa bersih dari narkoba. Bahkan, Desa Karangsono merupakan 1 dari 2 desa paling minim penyebaran narkoba di seluruh Kabupaten Blitar.

Agenda pengajian akbar ditutup dengan riuh pesta kembang api yang indah menghiasi langit malam di Desa Karangsono. (*)

Tags:

Bagas Tugas Nanggolo Desa Karangsono Sholawat gus Gus Kautsar bnn Blitar Kabupaten Blitar
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1