Meriah! Warga RW 11 Karah Surabaya Gelar Lomba Bulu Tangkis Peringati HUT Kemerdekaan RI

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

25 Agustus 2024 11:03 25 Agt 2024 11:03

Thumbnail Meriah! Warga RW 11 Karah Surabaya Gelar Lomba Bulu Tangkis Peringati HUT Kemerdekaan RI Watermark Ketik
Para peserta lomba bulu tangkis RW 11 Kelurahan Karah. (Foto: dok. Warga)

KETIK, SURABAYA – Memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Warga RW 11 Kelurahan Karah menggelar berbagai lomba 17an. Salah satunya lomba olahraga bulu tangkis yang finalnya berlangsung Sabtu 24 Agustus 2024.

Dalam lomba bulu tangkis ini masing-masing RT mengirimkan 3 tim untuk bertanding. Agusta Suko Widakdo selaku ketua RW 11 Kelurahan Karah mengatakan agenda lomba bulu tangkis ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar setiap tahun.

Selain memperingati hari kemerdekaan ke-79 RI, lomba bulu tangkis ini juga bertujuan untuk menambah keakraban antar warga di lingkungan RW 11 Kelurahan Karah ini.

"Finalnya kemarin, acaranya berlangsung meriah. Total ada 18 tim dari 6 RT. Per RT mengirimkan 3 tim. " jelas Agusta, Minggu 24 Agustus 2024.

Lebih lanjut, salah satu peserta Suyono menuturkan saat menjalani pertandingan banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya faktor angin yang membuat shuttle cock sering berubah arah.

Foto Suasana perlombaan bulu tangkis yang digelar RW 11 Kelurahan Karah. (Foto: dok. Ketik.co.id)Suasana perlombaan bulu tangkis yang digelar RW 11 Kelurahan Karah. (Foto: dok. Ketik.co.id)

Di saat bersamaan juga digelar nonton bareng live pertandingan bola dan lomba mobile legend lewat layar lebar.

"Faktor angin pun bikin arah shuttle cock sukar ditebak. berulangkali gagal smash keras karena shuttle cock terbawa angin," ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Krisna selaku Lurah Karah menuturkan semua lomba yang digelar olah warga RW 11 ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan dan juga sebagai upaya untuk mengakrabkan para warga. Semua lomba digelar dengan semangat perjuangan dan sportivitas.

"Pada lomba badminton kali ini juara pertama berhasil diraih oleh tim dari RT 3, Juara kedua diduduki oleh tim dari RT 2 dan juara ketiga dari RT 4.," tuturnya.

Dana yang digunakan juga berasal dari warga. Hal ini menunjukkan jika semangat gotong-royong dan guyub rukun masih terjaga. Hal inilah yang diperlukan dalam membangun Kota Surabaya.

"Tujuan kita ya tentu saja mengenang perjuangan para pahlawan dan mengilhami semangat gotong-royong yang menjadi tradisi bangsa kita,"pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT kemerdekaan ke-79 RI lomba bulu tangkis RW 11 Karah Gotong royong Keakraban