Minggu Depan, PDIP Umumkan Calon Lawan Khofifah, Ada Nama Risma dari 4 Calon Internal

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

9 Agustus 2024 19:00 9 Agt 2024 19:00

Thumbnail Minggu Depan, PDIP Umumkan Calon Lawan Khofifah, Ada Nama Risma dari 4 Calon Internal Watermark Ketik
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno saat diwawancarai, Jumat (9/8/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Minggu depan DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jatim dipastikan akan mengumumkan siapa calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub Jatim 2024. Saat ini terdapat empat nama dari internal partai seperti Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, Budi Sulistyono, dan Pramono Anung.

Namun Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno enggan berkomentar terkait siapa yang akan dipilih DPP. Karena saat sedang berproses pemilihan calon tersebut.

"Rekom kabupaten/kota hampir selesai, insya Allah Pak Ketua dan Pak Hasto sudah menyampaikan insya Allah seminggu ke depan akan diumumkan. (Saat ini) belum diumumkan masih berproses namun tidak melebihi tanggal 27," kata Untari, Jumat (9/8/2024).

Saat ini PDIP juga tengah berkomunikasi dengan PKB dan Nasdem yang sama-sama belum menentukan pilihan. Terkait dinamika penentuan calon gubernur atau calon wakil gubernur juga ditanggapinya.

Ia menilai dinamika penentuan bakal calon pimpinan daerah tersebut wajar apabila terjadi. Hal tersebut merupakan biasa terjadi di dalam konstelasi Pemilihan Kepala Daerah.

"Ini sudah kawasannya DPP partai untuk menentukan calon gubernur, kami tidak melakukan telaah seperti yang kami lakukan untuk kabupaten/kota tapi hanya memberikan gambaran situasi lapangan, hasil survey kami sampaikan ke DPP partai," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilgub Jatim 2024 Jawa timur PDIP Tri Rismaharini Khofifah Indar Parawansa