Momen Bersejarah! Buwas Lantik Kwarda Pramuka Jatim Besok

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

21 Mei 2024 11:34 21 Mei 2024 11:34

Thumbnail Momen Bersejarah! Buwas Lantik Kwarda Pramuka Jatim Besok Watermark Ketik
Momen keakraban Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso bersama Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur HM Arum Sabil saat di Bukit Perkemahan Cibubur. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso dipastikan akan melantik Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Timur, Rabu (22/5/2024) besok di Gedung Negara Grahadi.

Pelantikan ini sesuai dengan terbitnya SK Kwarnas atas sahnya kepengurusan Kwarda Pramuka Jatim yang hampir 4 tahun belum diturunkan.

"Betul. Besok pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Jatim akan dilantik oleh Ketua Kwarnas Budi Waseso. Malam ini Ketua Kwarnas Pramuka akan datang 19.50 WIB di Juanda," beber Kepala Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur M. Ali Kuncoro, Selasa (21/5/2024).

Foto Prosesi glasi bersih pelantikan pengurus Kwarda Pramuka Jawa Timur di Grahadi. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Prosesi glasi bersih pelantikan pengurus Kwarda Pramuka Jawa Timur di Grahadi. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Ali menjelaskan dalam pelantikan itu akan diikuti 8 tokoh Kwarnas Gerakan Pramuka.

"Yang sudah konfirmasi 8 tokoh pramuka nasional yang akan hadir dalam rombongan hadir bersama dengan ketua Kwarnas," ucapnya.

Saat disinggung persiapan khusus yang dilakukan, Ali mengaku sudah dipersiapkan dengan matang semua persiapan.

"Kami siapkan dengan baik bagaimana pun itu tamu kehormatan," ucapnya.

Dengan dilantiknya ini, Ali berharap Kwarda Gerakan Pramuka Jatim bisa semakin tancap gas. Banyak kegiatan Pramuka Jatim yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Dengan dilantiknya ini harus bisa tancap gas dengan cepat," ucapnya.

Kontribusi Kwarda Jatim di antaranya adalah sejak tahun 2020, Kak Arum Sabil selaku Ketua Kwarda sangat aktif menjalankan tugas kepramukaan di Jawa Timur maupun diluar Jawa Timur, dan Kwarcab se-Jawa Timur memberikan dukungan aktif dan produktif dengan mengikuti berbagai kegiatan selama 4 tahun terakhir.

Selain itu, terdapat kegiatan monumental dan besar telah dilaksanakan oleh Kwarda Jatim, yakni Bakti Pramuka Peduli Semeru, Jambore, Raimuna, pelatihan-pelatihan, dan sebagainya, serta koordinasi dan pembinaan ke kwarcab terus dijalankan. (*)

Tags:

Pramuka Kwarda Pramuka Jatim Pelatikan Pengurus Pramuka Jatim Budi Waseso Buwas Arum Sabil