Ngopi Santai dengan Komponen di Abdya, Dandim Maradona Ajak Jaga Pilkada Damai

Editor: Cutbang Ampon

8 Agustus 2024 10:12 8 Agt 2024 10:12

Thumbnail Ngopi Santai dengan Komponen di Abdya, Dandim Maradona Ajak Jaga Pilkada Damai Watermark Ketik
Pelaksanaan coffee morning Kodim Abdya dengan berbagai elemen di Blangpidie, Abdya, Kamis (8/8/2024). (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona mengajak semua pihak dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) turut serta merawat kondusifitas wilayah dan mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2024 dengan damai.

Ajakan itu disampaikan Letkol Beni saat membuka acara Coffee Morning Bersama Forkopimda, pers, LSM dan komponen wilayah Abdya di Aula Makodim setempat, Kamis (8/8/2024).

Gelaran acara santai tersebut juga dihadiri kalangan politisi, mahasiswa dan tokoh masyarakat Abdya.

Maradona mengungkap, acara ngopi pagi bareng diinisiasi pihaknya sebagai wadah silaturahmi, sekaligus sebagai forum diskusi bersama dalam merumuskan strategi Pilkada damai.

Menurut dia, tugas mewujudkan hajatan rakyat yang bersih dan damai tidak dapat dibebankan pada  sektoral KIP atau Panwaslih saja, melainkan adalah tugas bersama semua pihak.

Ia menyebut semua komponen mulai dari TNI Polri, pemerintah daerah, parpol, wartawan, LSM, mahasiswa dan masyarakat memiliki andil dalam cipta kondisi tersebut.

"Terkhusus rekan-rekan pers, kita berharap media bisa menjadi corong informasi yang akurat dan seimbang. Mengedukasi publik tentang proses dan output dari Pilkada," ujarnya.

Dandim mengimbuhkan, selain mengabarkan tentang calon dan visi misi dari para kandidat, media juga berperan sebagai supervisor demokrasi Pilkada yang akuntabel.

Harapan Dandim yang menginginkan Pilkada Damai di Abdya ini juga senada dengan berbagai pihak. Pada diskusi santai tersebut, masing-masing sektoral beradu kata menyampaikan strateginya dalam mewujudkan Pilkada yang bersih dan damai. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilkada Aceh Barat Daya abdya kodim abdya