Pasangan Bassam-Helmi Menuai Dukungan dari Tokoh Makayoa

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

7 Oktober 2024 18:24 7 Okt 2024 18:24

Thumbnail Pasangan Bassam-Helmi Menuai Dukungan dari Tokoh Makayoa Watermark Ketik
Nasir Halik Tokoh Makayoa saat sampaikan Dukungan di Depan masanya Kampanye Desa Dolik. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) 2024, Hasan Ali Bassam Kasuba Helmi Umar Muchsin (Bassam-Helmi) terus menuai dukungan.

Dukungan terhadap Bassam-Helmi diprediksi akan terus bertambah seiring berjalannya tahapan kampanye hingga pada tahapan pemungutan dan penghitungan.

Kali ini, Paslon Bassam-Helmi mendapat dukungan dari Tokoh Makian Kayoa (Makayoa) sekaligus demisioner KPU Halsel periode 2015-2019, Nasir Halik.

Nasir secara terbuka menyatakan sikap akan berjuang memenangkan Bassam-Helmi. Pernyataan tersebut disampaikan Nasir dalam orasi politiknya saat paslon nomor urut 3 tersebut berkampanye di Desa Tokaka Kecamatan Gane Barat Utara pada Senin, 7 Oktober 2024.

Nasir mengaku jarang menyatakan dukungan secara terbuka kepada calon kepala daerah. Namun, kali ini ia membuat pengecualian karena yakin bahwa pasangan Bassam-Helmi layak untuk didukung. 

Salah satu alasan utama Nasir mendukung Bassam adalah kemampuan Bassam dalam merangkul semua etnis di Halsel selama kepemimpinannya sebagai Bupati Halsel, meskipun hanya menjabat selama sembilan bulan. 

Foto Paslon Nomor Urut 3 Bassam-Helmi (Foto Mursal Bahtiar)Paslon Nomor Urut 3 Bassam-Helmi (Foto Mursal Bahtiar)

Menurutnya, Bassam memberikan kesempatan kepada semua etnis di Halsel untuk menduduki posisi-posisi penting di pemerintahan daerah berdasarkan keahlian, bukan berdasarkan sentimen etnis atau kepentingan pribadi.

Nasir menilai sikap inklusif ini menunjukkan bahwa Bassam memiliki kemampuan untuk memimpin dan layak melanjutkan kepemimpinannya pada periode berikutnya.

“Bassam sangat paham cara merangkul semua etnis yang ada di Halsel, ini menandakan bahwa Cabup Bassam Kasuba sangat layak melanjutkan kepemimpinannya pada periode selanjutnya,” ungkap Nasir.

Dalam kesempatan yang sama, Bassam Kasuba mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh banyak tokoh. Ia menganggap dukungan ini sebagai sebuah berkah yang menguatkan semangatnya untuk mewujudkan visi bersama menuju Halmahera Selatan yang lebih baik.

“Terima kasih banyak, karena banyak tokoh mendukung saya. Semoga visi untuk Halsel yang lebih baik bisa kita wujudkan bersama,” ujar Bassam.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Dukungan Pilkada Halsel 2024 Bassam Helmi Banjir Dukungan