PDIP Siap Menangkan Pilkada di Kabupaten dan Kota Blitar 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

7 Oktober 2024 22:19 7 Okt 2024 22:19

Thumbnail PDIP Siap Menangkan Pilkada di Kabupaten dan Kota Blitar 2024 Watermark Ketik
Hasto bersama Calon Wakil Wali Kota Blitar Bayu Setyo Kuncoro, Senin 7 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkomitmen untuk berjuang sekuat tenaga demi memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten dan Kota Blitar 2024. 

Kota dan kabupaten yang identik dengan sosok proklamator Bung Karno, menjadi daerah yang memiliki arti penting bagi partai berlambang banteng ini.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan pentingnya kemenangan di dua wilayah tersebut. Hal ini diungkapkannya saat mendampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam ziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar, pada Senin, 7 Oktober 2024.

“Siapapun yang direkomendasikan oleh Bu Mega wajib kita menangkan. Apalagi Kabupaten dan Kota Blitar ini identik dengan Bung Karno. Kita akan bergotong-royong menjaga marwah partai,” ujar Hasto.

Untuk memastikan kemenangan, PDIP telah menginstruksikan seluruh calonnya untuk terus terjun langsung ke masyarakat. Menurut Hasto, hal ini menjadi strategi paling efektif untuk memenangkan hati publik.

“Senjata terbaik ya terjun langsung ke masyarakat. Ketuk pintu mereka, dengarkan aspirasinya, sampaikan gagasanmu untuk menyelesaikan permasalahan rakyat. Menangkan hati rakyat, itu tugas semua kader PDI-P di seluruh Indonesia,” tegas Hasto.

Foto Megawati Soekarnoputri saat berziarah di makam Bung Karno, Senin 7 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)Megawati Soekarnoputri saat berziarah di makam Bung Karno, Senin 7 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

Dalam Pilkada Kabupaten Blitar, PDIP dan koalisinya mengusung pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Rijanto-Beky Herdiansyah. Sementara itu, di Kota Blitar, PDIP juga mempercayakan pasangan nomor urut 1, Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro, sebagai calon unggulan mereka.

Optimisme tidak hanya datang dari DPP, tetapi juga tercermin di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Ketua Tim Kampanye Rijanto-Beky sekaligus kader PDIP Kabupaten Blitar, Supriadi, yang akrab disapa Kuwat, mengungkapkan kesiapan tim untuk melaksanakan instruksi partai.

“Kami siap melaksanakan instruksi partai, optimis menang. Kami akan gotong-royong memenangkan Rijanto-Beky untuk membawa perubahan di Kabupaten Blitar,” ujar Kuwat.

Ia juga memastikan bahwa struktur partai di semua tingkatan, mulai dari DPC hingga anak ranting, siap berjuang habis-habisan. “Kalau struktur di DPC, PAC, ranting, sampai anak ranting pun menganggap ini sebagai perintah partai. Jadi sudah pasti all out memenangkan Rijanto-Beky,” pungkasnya.

Dengan upaya maksimal dari seluruh kader dan simpatisan, PDI-P yakin bisa menjaga marwah partai dan memenangkan Pilkada di dua wilayah penting ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

pdi perjuangan Megawati Soekarnoputri Bayu Setyo Kuncoro Blitar Kota Blitar Kabupaten Blitar Hasto Makam Bung Karno