Penerapan Pola Hidup Sehat dengan Pemanfaatan Teknologi Modern, Ini Caranya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 Mei 2024 05:15 4 Mei 2024 05:15

Thumbnail Penerapan Pola Hidup Sehat dengan Pemanfaatan Teknologi Modern, Ini Caranya Watermark Ketik
Ilustrasi penggunaan smartwatch. (Foto: Freepik)

KETIK, JAKARTA – Setelah melewati momen Lebaran, masyarakat Indonesia kembali ke aktivitasnya masing-masing, bekerja untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Seiring bertambahnya kesibukan, bertambah juga kebutuhan untuk memenuhi hiburan, termasuk berlibur dan menikmati kuliner.

Dilansir dari Kementerian Kesehatan, penderita diabetes di Indonesia dapat mencapai 30 juta orang pada 2030 mendatang bila gaya hidup termasuk makan banyak tidak dikurangi.

Oleh sebab itu perlunya mengontrol diri dengan penerapan pola hidup sehat sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya diabetes. Di era modern saat ini rasa tidak sulit untuk menjalani pola hidup sehat. Dengan kemajuan teknologi kita semakin dipermudah dengan beragam inovasi produk atau layanan yang memudahkan kita.

Berikut ini adalah beberapa pemanfaatan teknologi dalam penerapan pola hidup sehat yang bisa anda tiru di rumah. 

1. Lebih mudah kontrol kadar kalori dengan fitur canggih dari wearables healthcare

Mulai berolahraga dan kontrol kalori yang dikurangi dengan wearables. Saat ini banyak sekali perangkat yang bisa mendukung gaya hidup sehat salah satunya smartwatch.

Produk ini memiliki banyak fitur penting seperti mampu berperan sebagai asisten kesehatan pribadi seperti memonitor detak jantung, tekanan darah, hingga fase tidur yang berkualitas.

Foto Jasa layanan antar sayur dan buah. (Foto: Tech in Asia)Jasa layanan antar sayur dan buah. (Foto: Tech in Asia)

2. Mengolah makanan dan minuman sehat dengan peralatan elektronik termutakhir

Pastikan kebutuhan mineral di dalam tubuh terpenuhi, termasuk mengganti konsumsi minuman manis dengan aneka jus sehat buatan sendiri. Saat ini banyak produk untuk membuat jus segar tanpa menghilangkan kandungan pentingnya.

Selain itu kamu juga bisa membuat cemilan sehat dengan menggunakan air fryer yang bisa memasak makanan tanpa minyak. 

3. Mengkonsumsi sayuran dan buah buahan

Jika menjalani pola hidup sehat, tentu menu yang satu ini tidak bisa ditinggalkan. Sayuran segar dan buah buahan memiliki kandungan nutrisi penting untuk menunjang pola hidup sehat anda.

Ditengah kemajuan teknologi anda tidak harus pergi ke pasar untuk membeli sayur atau buah. Kini anda bisa memanfaatkan layanan antar, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi sayur dan buah.(*)

Tags:

gaya hidup pola hidup sehat diabetes Kemenkes peralatan modern smartwatch layanan antar sayur dan buah