Pilkada Makin Dekat, 10 Ribu Relawan Bassam-Humanis dan MK-BISA Halsel Segera Turun Lapangan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

3 Agustus 2024 18:15 3 Agt 2024 18:15

Thumbnail Pilkada Makin Dekat, 10 Ribu Relawan Bassam-Humanis dan MK-BISA Halsel Segera Turun Lapangan Watermark Ketik
Iksan Kalesaran saat memimpin rapat konsolidasi relawan Bassam-Humanis dan MK-BISA (3/8/2024) (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Rapat konsolidasi tim pemenangan pasangan bakal calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bassam Kasuba Helmi Umar Muchsin (Bassam-Humanis) dan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba Basri Salama (MK-BISA) segera turun lapangan.

Dari sejumlah tim relawan dan komunitas pendukung Bassam-Humanis MK-BISA di Halsel Maluku Utara, terdapat 10 ribu relawan yang bakal mengawal langsung jalannya tahapan Pemilukada 2024.

Sebanyak 10 ribu relawan ini akan berfokus pada tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 249 desa di Halsel.

Hal ini disampaikan ketua tim pemenganan Bassam-Humanis Iksan Kalesaran saat memandu jalannya rapat konsulidasi Sabtu, (3/8/2024) di aula rapat DPD PKS Halsel.

"Yang jelas relawan kita berbasis TPS. Jadi 10 ribu relawan bahkan lebih akan ditempatkan di tiap TPS yang di desa," kata Iksan.

Meski telah ada puluhan kelompok tim relawan yang telah terbentuk sebagai jalur koordinasi dan konsultasi, Iksan mengatakan 10 ribu relawan tersebut akan terbagi menjadi 20 orang relawan di tiap TPS.

Bahkan, selain relawan, Iksan katakan, tim pemenangan berlapis pun telah disiapkan dalam rangka mengawal dan memantau segala aktivitas relawan yang bekerja di tiap desa.

Selain itu, relawan dan tim pelapis juga akan dibekali dengan sejumlah muatan berbasis digital sebagai upaya memastikan pelanggaran yang nantinya terjadi di Pemilukada.

"Setiap relawan akan kita boboti dan kita beri bekal berbasis digital. Agar dapat meng-cover seluruh aktivitas tahapan Pilkada baik pelanggaran maupun masalah lainnya," ungkap Iksan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Rapat Konsulidasi Bassam-Humanis Iksan Kaleseran Pilkada Halsel