Pilkada Sidoarjo 2024; Golkar Tambah Kekuatan Pasangan H Subandi-Hj Mimik Idayana

Editor: Fathur Roziq

27 Agustus 2024 08:55 27 Agt 2024 08:55

Thumbnail Pilkada Sidoarjo 2024; Golkar Tambah Kekuatan Pasangan H Subandi-Hj Mimik Idayana Watermark Ketik
Bendahara DPD PartaI Golkar Jatim Blegur Prijanggono menyerahkan rekomendasi Partai Golkar untuk pasangan H Subandi-Hj Mimik Idayana kepada Hj Mimik di kantor DPD Golkar Jatim pada Selasa (27/8/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Pasangan Cabup-Cawabup H Subandi-Hj Mimik Idayana mengantongi lagi dukungan kuat dari partai politik untuk mengarungi perhelatan Pilkada Sidoarjo 2024. Selasa siang (27/8/2024), Partai Golkar resmi menyerahkan rekomendasi untuk pencalonan duet tersebut.

Partai Golkar menjadi partai ketiga yang resmi mengusung duet Subandi dan Mimik Idayana. Demokrat dan Gerindra sebelumnya resmi siap mengusung pasangan itu. Rekom Partai Golkar diterima oleh Hj Mimik Idayana. Surat rekomendasi diserahkan oleh Bendahara DPD Parta Golkar Jatim Blegur Prijanggono di kantor DPD Golkar Jatim, Jl. Ahmad Yani, Surabaya, (27/8/2024).

Hadir pula Ketua DPD Golkar Sidoarjo Adam Rusydi, Sekretaris Samsul Hadi, dan Achmad Muzayyin dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sidoarjo Samsul Hadi menjelaskan, penentuan rekomendasi untuk H Subandi-Hj Mimik itu sudah melalui proses panjang. Sebelumnya, ada beberapa nama yang juga diusulkan ke DPP Partai Golkar.

Namun, hasil survei membuktikan pasangan H Subandi dan Hj Mimik menduduki peringkat tertinggi. Partai Golkar pun memutuskan merekomendasikan keduanya untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 2024.

’’Alhamdulillah sekarang surat rekom secara resmi sudah kami serahkan kepada Subandi dan Mimik Idayana," kata Samsul Hadi pada Selasa (27/8/2024).  

Apa langkah selanjutnya setelah rekom ini turun? Samsul Hadi menyatakan partainya bersiap konsolidasi untuk pemenangan calon bersama partai pengusung lain.

"Kami akan mengadakan konsolidasi dengan struktur partai dan langkah-langkah pemenangan bersama partai pengusung lainnya," ujar Samsul Hadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 H Subandi Hj Mimik Idayana Partai Golkar Sidoarjo Partai Golkar Jatim Partai Gerindra Sidoarjo H Subandi-Hj Mimik Idayana