Pilkada Sidoarjo 2024, H Subandi Yakin Rekom Empat Partai Turun untuk Dirinya

Editor: Fathur Roziq

7 Agustus 2024 23:48 7 Agt 2024 23:48

Thumbnail Pilkada Sidoarjo 2024, H Subandi Yakin Rekom Empat Partai Turun untuk Dirinya Watermark Ketik
H Subandi dan Hj Mimik Idayana saat berkunjung bersama pengurus PKB Sidoarjo ke kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo pada Mei 2024 lalu. Dia diapit oleh Adam Rusydi dan Anang Siswandoko serta beberapa petinggi Partai Golkar dan Gerindra. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi begitu tenang saat menyongsong detik-detik waktu pendaftaran Calon Kepala Daerah Sidoarjo ke KPU pada 27--29 Agustus 2024 mendatang. Rekom beberapa partai diyakini turun untuk dirinya. Rekom DPP PKB, salah satunya.

’’Partai Golkar insya Allah selesai. Partai Gerindra insya Allah minggu depan). Nanti rekomnya berpasangan,” kata Subandi ketika ditanya soal kepastian rekomendasi partai untuk dirinya pada Rabu (7/8/2024).

Rekom berpasangan itu, lanjut Subandi, diturunkan untuk dirinya bersama Hj Mimik Idayana. Begitu pula rekom Partai Gerindra yang semakin mendekati kepastian bagi duet pasangan calon H Subandi- Hj Mimik.

Mengapa begitu yakin? Belum lama ini dirinya telah dimintai KTP bersama-sama dengan Hj Mimik Idayana sebagai salah satu syarat penyusunan rekomendasi. Permintaan itu langsung datang dari Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Keyakinan H Subandi dan Hj Mimik Idayana semakin bulat dan kuat. Sebab, Partai Demokrat juga dikabarkan segera merapat. Pertemuan dengan petinggi partai berlambang MERCY itu dilakukan pada Rabu malam.

’’Nanti malam (Rabu malam), kami ada pertemuan dengan DPP Demokrat di Jakarta,” ujar lelaki yang kini menjabat Plt Bupati Sidoarjo tersebut.

Bagaimana soal rekom PKB sendiri PKB? Subandi juga yakin bakal memperoleh rekom dari partainya itu. Waktunya semakin dekat. Sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi memastikan dirinya telah berkoordinasi dengan jajaran DPW PKB Jawa Timur dan DPP PKB di Jakarta.

’’Jadi kita berangkat itu bukan dari kita sendiri. Semuanya sudah kami konsultasikan dengan DPW maupun DPP PKB,” ungkapnya.

Bagi Subandi, keputusan DPP PKB akan dipatuhi. Dirinya akan bersikap tegak lurus pada keputusan DPP PKB yang dipimpin oleh oleh Dr Abdul Muhaimin Iskandar tersebut.

’’Kami semua serahkan kepada keputusan partai (PKB),” ungkap Subandi setelah melaporkan eks Sekjen PKB Lukman Edy ke Polresta Sidoarjo karena diduga telah memfitnah Cak Imin dan PKB itu pada Rabu siang.

Di antara upaya ikhtiar membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi, Subandi berharap doa dari seluruh masyarakat Sidoarjo agar dirinya bisa mengemban amanah dengan baik. Mewujudkan keinginan warga Kota Delta.

’’Doakan saja, mudah-mudahan nanti apa yang menjadi keinginan masyarakat Sidoarjo dapat kita capai,” tambahnya.

Sebelumnya, H Subandi telah melakukan langkah-langkah taktis  untuk menyolidkan koalisi PKB dengan partai-partai lain. Pada Minggu (4/8/2024), partai-partai koalisi pendukung Bacabup H Subandi dan Bacawabup Hj Mimik Idayana mengadakan pertemuan tertutup di Rata Bata Culinary & Coffe, kawasan Perumahan Gading Fajar 2, Candi, Sidoarjo.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung petinggi partai DPC PKB, Gerindra, Golkar, NasDem dan Demokrat. Mereka bersepakat berkolaborasi di Pilkada. Hal itu dibuktikan dengan tanda tangan hitam di atas putih, bermaterai.

Calon Bupati dari PKB H Subandi datang didampingi oleh Wakil Ketua DPC PKB H Dhamroni Chudlori. Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi beserta Sekretarisnya, Samsul Hadi, hadir langsung. Hadir pula legislator Partai Golkar di DPRD Sidoarjo Warih Andono.

Calon Wakil Bupati Hj Mimik Idayana dari Partai Gerindra hadir didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Sujayadi. Empat caleg terpilih dari Partai Gerindra mengikuti. Mereka adalah Supriyono, H Bashor, Ahmad Muzayin, serta Anang Siswandoko.

Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo Nurhendriyati Ningsih didampingi Sekretarisnya, Abdul Haris Suhartoni. Termasuk, perwakilan dari Partai Demokrat Sidoarjo harjo ikut hadir dalam pertemuan tertutup itu. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 Pilbup Sidoarjo 2024 Pilkada 2024 H Subandi PKB Sidoarjo Gerindra Sidoarjo Golkar Sidoarjo Hj Mimik Idayana Adam Rusydi