Pimpin PMII Kota Malang, Diky Wahyu Firmansyah Janji Perkuat Nilai-Nilai Aswaja

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

10 Mei 2024 01:45 10 Mei 2024 01:45

Thumbnail Pimpin PMII Kota Malang, Diky Wahyu Firmansyah Janji Perkuat Nilai-Nilai Aswaja Watermark Ketik
Diky Wahyu Firmansyah, Ketua Cabang PMII Kota Malang terpilih. (Foto: Diky untuk Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Terpilihnya Diky Wahyu Firmansyah sebagai Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang dijadikan momen untuk memperkuat nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) di diri para kader.

Pria yang akrab dipanggil Diky itu terpilih melalui Konferensi Cabang (Konfercab) XLVII PMII Kota Malang di Gedung KNPI Kota Malang. Nilai-nilai Aswaja telah dipelajari oleh Diky sejak ia menjadi kader PMII Komisariat Sunan Kalijaga, Universitas Negeri Malang (UM).

Menurutnya, Nilai Dasar Pergerakan menjadi bekal bagi kader PMII untuk dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat lebih luas. Dengan integritas ia berharap seluruh kader dan jajaran struktural PMII Kota Malang dapat membangun organisasi lebih baik.

Sebagai Ketua Cabang PMII Kota Malang yang baru, Diky segera memulai tugasnya dalam mengimplementasikan program kerja yang telah disepakati. Ia berkomitmen dapat menjalankan tugas-tugas kepemimpinan dengan penuh dedikasi demi kemajuan organisasi dan pemberdayaan kader PMII Kota Malang.

Mahasiswa lulusan FMIPA UM itu mengemban amanah setelah melewati proses pemilihan yang demokratis dan transparan. Diky menyampaikan rasa syukur dan komitmen yang tinggi untuk memajukan organisasi serta mewujudkan visi misi yang telah dirumuskan bersama.

Proses Konfercab yang berlangsung selama tiga hari menghasilkan berbagai rekomendasi dan arahan untuk kepengurusan selanjutnya. Setelah perdebatan terkait laporan pertanggungjawaban periode kepengurusan sebelumnya, pembahasan program kerja umum dan job description masing-masing struktural PMII Kota Malang pun dilakukan.

Agenda puncak acara adalah pemilihan ketua cabang dan ketua Kopri Kota Malang pada 9 Mei 2024. Sementara itu, Naviatus Salikhah akan menemani Diky untuk memegang tanggungjawab sebagai Ketua Kopri Kota Malang. (*)

Tags:

Ketua Cabang PMII Kota Malang PMI Kota Malang PMII
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1