PKK Kabupaten Lumajang Terus Bergerak Bantu Warga Relokasi di BSD

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: M. Rifat

7 September 2023 03:21 7 Sep 2023 03:21

Thumbnail PKK Kabupaten Lumajang Terus Bergerak Bantu Warga Relokasi di BSD Watermark Ketik
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ketika meresmikan bangunan bantuan Tim Penggerak PKK Lumajang (Foto: Kominfo Kab. Lumajang)

KETIK, LUMAJANG – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur turut berkontribusi membangun sarana fasilitas umum di Kawasan Bumi Semeru Damai (BSD), Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

Sejumlah program yang telah dilaksanakan meliputi Pendopo Gerak PKK dan Mushalla As-Sakinah PKK yang berada di area blok P.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq mengungkapkan, PKK Peduli telah mengalokasikan anggaran senilai Rp180 juta untuk pembangunan pendopo.

"Melalui PKK Peduli, kami berkebijakan, bahwa sisa alokasi anggaran senilai Rp180 juta akan kita alokasikan menjadi Pendopo Gerak PKK," ungkap Ning Farin dalam keterangannya di kawasan BSD, Rabu (6/9/2023).

Ny. Musfarinah Thoriq juga mengungkapkan, realisasi pembangunan mushaala merupakan hasil dari donasi TP PKK kecamatan dan desa di Lumajang. Dana yang terhimpun mencapai Rp 57,5 juta.

Masih kata Ny. Musfarinah, pembangunan musholla ini dilakukan sebagai bagian dari pemenuhan fasilitas peribadahan bagi masyarakat BSD yang bertempat tinggal di blok P.

"Beberapa waktu yang lalu, kami melihat di blok P ada mushalla darurat yang dibantu oleh Ibu Kades, yang digunakan oleh masyarakat berkegiatan salat berjamaah dan juga ada kegiatan mengaji bagi anak-anak. Maka, kami memutuskan, meskipun dengan alokasi yang sangat minim kami mengajak TP PKK kecamatan dan desa untuk berdonasi membangunkan mushalla," kata Ny. Musfarinah.

Kedua fasilitas umum itu, juga telah diresmikan secara langsung oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.(*)

Tombol Google News

Tags:

tim penggerak PKK Lumajang Bantu warga BSD Ny. Musfarinah Thoriq berita lumajang hari ini