PON 2024: Berangkatkan 3 Tim, Voli Pantai Jatim Targetkan 2 Medali Emas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

4 September 2024 06:18 4 Sep 2024 06:18

Thumbnail PON 2024: Berangkatkan 3 Tim, Voli Pantai Jatim Targetkan 2 Medali Emas Watermark Ketik
Tim bola voli pantai dilepas Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto di Sidoarjo, Selasa, 3 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tim Bola Voli Pantai Jawa Timur mengirimkan 3 tim ke PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Tiga tim tersebut terdiri dari dua tim putra dan satu tim putri.

Tim bola voli pantai dilepas oleh Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto di Sidoarjo, Selasa, 3 September 2024. Mereka ditarget mendapatkan dua medali emas dalam kejuaraan 4 tahunan tersebut.

"Saya yakin sama tim bola voli pantai ini bisa membawa Jawa Timur semakin berjaya di PON XXI 2024 Aceh-Sumut untuk bisa membawa Jawa Timur menjadi juara umum," ucap Gatot usai melepas atlet bola voli pantai di Sidoarjo.

Pelatih Tim Bola Voli Pantai Jatim Bambang Eko Suhartawan optimistis anak asuhnya bisa mencapai target tersebut, mengingat mereka mampu berprestasi di edisi sebelumnya.

"Ini merujuk pada pencapaian di PON XX 2020 di Papua. Tim voli pantai putra berhasil menyumbang 1 medali emas dan tim bola voli putri menyumbang 1 perunggu," ucapnya.

Bambang menjelaskan beberapa daerah yang harus diwaspadai seperti DI Yogjakarta, NTB, dan Jateng untuk tim putra. Sedangkan tim putri yang harus diwaspadai dari Jateng, DKI Jakarta, Jabat dan NTB.

"Daerah ini yang menjadi lawan terberat, namun saya meminta anak-anak untuk bermain lepas," ucap Bambang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bola Voli Pantai PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut BPBD Jatim Jawa timur