Prabowo-Gibran Segera Dilantik, AHY: Tugas Apapun dari Presiden Kami Siap Bantu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

9 Oktober 2024 07:20 9 Okt 2024 07:20

Thumbnail Prabowo-Gibran Segera Dilantik, AHY: Tugas Apapun dari Presiden Kami Siap Bantu Watermark Ketik
Mentri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat diwawancarai di Gedung Negara Grahadi, Selasa, 8 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebelas hari lagi yakni pada 20 Oktober 2024 Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan dilantik.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap jika dirinya dimintai bantuan lagi dalam kabinet Prabowo - Gibran.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyebut Demokrat sudah komitmen menjadi bagian dari pemerintah lima tahun ke depan.

"Intinya, kami akan siap menjalankan tugas-tugas apapun yang diminta oleh Presiden terpilih Bapak Prabowo subianto," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Selasa, 8 Oktober 2024.

AHY menilai jika partai Demokrat menjadi bagian dalam perjuangan. "Kami juga bagian peran lima tahun ke depan di pemerintahan," ucap Suami Anissa Pohan ini.

Terkait posisi menteri yang diharapkan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini tidak memilih secara spesifik. AHY lebih memilih menyerahkan hal tersebut kepada Prabowo karena penunjukkan menteri menjadi hak prerogatif Presiden.

"Semua kami kembalikan ke Pak Prabowo subianto dan kami siap," tegasnya.

Santernya nama AHY masuk kembali ke kabinet Prabowo - Gibran ini tidak lepas dari peran Demokrat yang ikut memenangkan pasangan tersebut menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diketahui Prabowo - Gibran unggul telak dengan persentase 58 persen atas pesaingnya, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran Presiden dan Wakil Presiden AHY Agus Harimurti Yudhoyono Partai Demokrat