Presiden Jokowi Ajak Bupati Halmahera Selatan Keliling IKN

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

14 Agustus 2024 01:52 14 Agt 2024 01:52

Thumbnail Presiden Jokowi Ajak Bupati Halmahera Selatan Keliling IKN Watermark Ketik
Bupati Halsel Hasal Ali Bassam Kasuba saat berkeliling IKN (13/8/2024). (Foto: Alif for Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak Bupati Halmahera Selatan Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba berkeliling Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Kegiatan keliling IKN dan melihat lebih dekat Istana Garuda ini sebagai rangkaian dari rapat Koordinasi seluruh Kepala Daerah bersama Presiden Jokowi.

Bukan hanya Bupati Halsel yang diajak keliling IKN oleh Jokowi. Namun, juga sejumlah menteri dan seluruh Wali Kota, Gubernur maupun Bupati yang hadir pada kesempatan tersebut.

Wapres Ma'ruf Amin juga tampak ikut serta dalam rombongan itu.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan IKN menunjukkan Indonesia adalah negara yang mampu membangun infrastruktur secara berkala.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kita punya kemampuan untuk membangun Ibu Kota sesuai dengan keinginan kita, sesuai dengan desain kita, tetapi memang masih memerlukan waktu yang panjang,” kata Presiden Jokowi.

Foto Presiden Jokowi saat memberi sambutan (Foto Alif For Ketik.co.id)Presiden Jokowi saat memberi sambutan (Foto: Alif for Ketik.co.id)

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Banggai Kepulauan bersama para kepala daerah lainnya berkesempatan berkeliling dan melihat dari dekat kondisi dan suasana Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara. Di antaranya Kawasan Sumbu Kebangsaan.

Sementara Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba mengatakan, dia dan seluruh kepala daerah diajak melihat lebih dekat suasana IKN.

“Kami semua kepala Daerah diajak untuk berkeliling dan melihat lebih dekat lagi suasana kawasan inti pusat Pemerintah (KIPP) Ibu Kota Nusantara”, ucap Bupati Bassam Kasuba. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Bupati Halsel Bassam Kasuba Presiden Indonesia Joko Widodo Rapat koordinasi Berkeliling Ibu Kota Nusantara IKN