Putri Hijabfluencer 2024 Kembali Inspirasi Wanita Hijab Jawa Timur

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

4 Juni 2024 01:05 4 Jun 2024 01:05

Thumbnail Putri Hijabfluencer 2024 Kembali Inspirasi Wanita Hijab Jawa Timur Watermark Ketik
Winner Putri Hijabfluencer Jatim 2024 bersama Regional Director (Foto: dok. Putri Hijabfluencer Jatim)

KETIK, MALANG – Putri Hijabfluencer merupakan wadah pembinaan para perempuan muslimah yang berfokus dalam pengembangan diri dalam bidang sosial media influencer.

Tujuannya mengembangkan fashion hijab di Indonesia dan membentuk kepribadian yang kuat bagi muslimah Indonesia guna menjadi pribadi yang berprestasi. 

Tahun 2024 adalah tahun kesembilan pemilihan Putri Hijabfluencer Indonesia melakukan audisi di hampir seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan audisi Provinsi Jawa Timur merupakan tahun kelima penyelenggaraan pada tahun 2024 ini.

“Putri Hijabfluencer Jawa Timur merupakan salah satu ajang yang mewadahi para muslimah untuk berkesempatan menginspirasi banyak muslimah lainnya. Oleh karena itu, menjadi muslimah yang cantik dan percaya diri saja tidak cukup, kata Putri Hijrotul Luthfia, selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Putri Hijab Jawa Timur 2024, Sabtu (03/06/2024).

"Kami telah melihat banyak sisi dari para finalis untuk menentukan best of the best,"tambahnya.

Foto Putri Hijabfluencer Jatim 2024 (Foto: dok. Putri Hijabfluencer Jatim)Putri Hijabfluencer Jatim 2024 (Foto: dok. Putri Hijabfluencer Jatim)

Dirinya menyampaikan, sebelum menuju Grand Final Putri Hijabfluencer Jawa Timur 2024, terdapat rangkaian audisi yang harus dilewati 43 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur mulai dari persyaratan administratif, tes bakat, tes mengaji hingga wawancara. Kemudian dipilih 22 peserta terbaik untuk menjalani karantina. 

"Pelaksanaan karantina dilaksanakan secara hybrid yaitu karantina secara online pada tanggal 11-13 Mei 2024 berupa pembekalan materi tentang etika, etiket, influencer, public speaking dan literasi media.

Kemudian pada 18 Mei 2024 dilaksanakan karantina secara offline yang bertempat di Gedung KPPN Malang.

Dikatakan Putri, pencarian finalis terbaik yang dinobatkan sebagai Putri Hijabfluencer Jawa Timur 2024 dilakukan dengan melihat berbagai sudut pandang, mulai dari performance, kebahasaan, hingga psikologis dengan mendatangkan pakar profesional dalam bidang tersebut.

"Di antaranya yaitu Bapak Yudi Suharsono, S.Psi., M.Si sebagai juri dalam bidang psikologis, serta Ibu Widha Rositama, S.S, M.Hum sebagai juri dalam bidang kebahasaan," imbuhnya.

Foto Putri Hijabfluencer Jatim 2024 bersama Regional Director, sponsor, dan tamu undangan (Foto: dok. Putri Hijabfluencer Jatim)Putri Hijabfluencer Jatim 2024 bersama Regional Director, sponsor, dan tamu undangan (Foto: dok. Putri Hijabfluencer Jatim)

Untuk Jawa Timur, ajang ini telah sukses digelar di Ballroom The Grand Palace Hotel Malang. Di kegiatan dengan tema budaya Jawa Timur ini semua finalis, dewan juri hingga tamu undangan menggunakan berbagai busana khas daerah mulai dari busana bernuansa batik hingga kebaya.

"Alhamdulillah rangkaian acara grand final sudah sukses digelar pada tgl 19 Mei 2024 dengan Putri Hijab Jawa Timur 2023 sebagai panitia yang sangat solid," jelasnya.

Dia menyebut persiapan grand final ini kurang lebih hanya dua bulan, tapi semuanya bisa terlaksana sebagaimana mestinya. Tahun ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya karena mengusung tema culture yaitu khususnya budaya dari Jawa Timur itu sendiri.

Dia berharap dengan diusungnya tema ini membuat wanita berhijab tapi tidak asing dan acuh terhadap budaya daerah sendiri sehingga makin menanamkan rasa cinta kepada tanah air.

"Karena sejatinya Indonesia ini beragam dan kita sebagai wanita berhijab tidaklah meninggalkan budaya," jelas Sufu Malinda Putri, Regional Director Putri Hijabfluencer Jawa Timur.

Melalui serangkaian seleksi dan penilaian objektif dari dewan juri maka diperoleh tiga pemenang utama dan enam juara atribut, sebagai berikut:

1. Winner Putri Hijab Jawa Timur 2024: Saskirana Athaputri Calysta
2. Runner Up I Putri Hijab Jawa Timur 2024: Sinta Sabela Eriska Gani
3. Runner Up II Putri Hijab Jawa Timur 2024: Dewi Masita
4. Putri Hijab Berbakat Jawa Timur 2024: Annisa Nugraeni
5. Putri Hijab Favorit Jawa Timur 2024: Kikis Nanda Amara
6. Putri Hijab Persahabatan Jawa Timur 2024: Tiara Sasmita Dhiningrat
7. Putri Hijab Best Speech Jawa Timur 2024: Salma Shafira
8. Putri Hijab Best Catwalk Jawa Timur 2024: Nabilla Nurreza
9. Putri Hijab Best Costume Jawa Timur 2024: Faradiba Muhammad. (*)

Tags:

Cantik Putri Hijabfluencer Jatim 2024 Sufu Malinda Khoirunnisa Saskirana Athaputri Calysta
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1