Raih Desa Terbaik I Nasional 2024, Desa Tulungrejo Kota Batu Jadi Inspirasi Desa Lain

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

8 Oktober 2024 20:20 8 Okt 2024 20:20

Thumbnail Raih Desa Terbaik I Nasional 2024, Desa Tulungrejo Kota Batu Jadi Inspirasi Desa Lain Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu mendampingi Kepala Desa Tulungrejo menerima penghargaan Desa Terbaik I Nasional 2024. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu berhasil meraih Desa Terbaik I Nasional Regional II dalam Lomba Desa Berprestasi Nasional yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyatakan, yang lebih penting dari penghargaan tersebut adalah Desa Tulungrejo akan menjadi inspirasi desa lainnya. Desa lain diharapkan agar terus menggali potensi dan berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jauh lebih penting, bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua, termasuk Kepala Desa dan Lembaga Desa, yang telah menggali potensi dan berinovasi untuk mensejahterakan masyarakatnya. Dan semoga ini menjadi inspirasi desa lainnya," katanya.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri RI, M Tito Karnavian kepada Kepala Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Suliono, pada acara Temu Karya Nasional Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar Bali, Selasa 8 Oktober 2024.

Aries mengaku sangat bangga dan berharap penghargaan ini menjadi jembatan agar desa di Kota Batu lebih dikenal dikancah nasional. "Hal ini mengingat, potensi dan inovasi yang dimiliki desa di Kota Batu sangat menarik dan tidak kalah dari tempat lain di Nusantara,"ungkapnya.

Aries menjelaskan, Desa Tulungrejo sebagai duta Provinsi Jawa Timur telah melalui proses seleksi sebelumnya baik tingkat Kota Batu, Provinsi Jawa Timur dan juga Nasional di bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. 

"Berbagai inovasi berhasil dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan Selamat untuk Desa Tulungrejo," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Desa Tulungrejo Desa Terbaik I Nasional 2024