Rayakan Dies Natalis ke-60, Unesa Berikan Penghargaan Kepada Khofifah

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

21 Agustus 2024 09:00 21 Agt 2024 09:00

Thumbnail Rayakan Dies Natalis ke-60, Unesa Berikan Penghargaan Kepada Khofifah Watermark Ketik
Rektor Unesa Nurhasan saat memberikan penghargaan kepada Khofifah. (Foto: Humas Unesa)

KETIK, SURABAYA – Puncak Dies Natalis ke-60 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) diperingati lewat berbagai rangkaian kegiatan di Graha Unesa pada Rabu, 21 Agustus 2024. 

Berbagai kegiatan digelar mulai dari santunan seribu anak yatim, peluncuran website, laporan capaian lembaga, hingga pemberian penghargaan kepada sejumlah pihak. 

Rektor Unesa, Nurhasan mengatakan jika pada peringatan Dies Natalis kali ini dirinya ingin melakukan kegiatan yang berbeda dari sebelumnya. Tidak hanya diwarnai dengan berbagai prosesi akademik, pihaknya juga menggelar bebrapa kegiatan sosial dan pemberian beberapa penghargaan kepada sejumlah tokoh.

"Kami memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang memiliki prestasi dan kontribusi positif dalam dunia pendidikan dan olahraga di Indonesia," jelas Nurhasan, Rabu 21 Agustus 2024.

Khofifah terima penghargaan dari Unesa

Gubernur Jawa Timur periode 2019- 2024, Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dari Unesa karena peran besarnya dalam membangun SDM unggul untuk Indonesia Emas 2045, Khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Selamat sukses kepada Unesa, selamat dies yang ke 60, makin berjaya, makin hebat dan makin berkemajuan menembus dunia," kata Khofifah.

 

Foto Peringatan Dies Natalis ke-60 Unesa beri santunan kepada para anak yatim. (Foto: Humas Unesa)Peringatan Dies Natalis ke-60 Unesa beri santunan kepada para anak yatim. (Foto: Humas Unesa)

 

Khofifah menambahkan Unesa merupakan salah satu universitas negeri yang selalu berinovasi menghasilkan mahasiswa yang berprestasi. Unesa juga turut andil dalam pembuatan peta jalan pendidikan dan percepatan kemajuan Indonesia ,melalui Forum Rektor Indonesia (FRI).

"Keterlibatan Unesa di dalam proses penting ini mudahan menjadi bagian dari penguatan keberseiringan antara capaian akademik dengan pendekatan spiritual dan itu bagian dari implementasi sila pertama," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Unesa Pendidikan Dies Natalis Pemberian Penghargaan Santunan anak yatim Khofifah Indar Parawansa