Relawan Moi Nusantara Nyatakan Dukung Paslon Nomor 2 Septinus Lobat - Ansar Karim di Pilkada Sorong

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

21 Oktober 2024 10:39 21 Okt 2024 10:39

Thumbnail Relawan Moi Nusantara Nyatakan Dukung Paslon Nomor 2 Septinus Lobat - Ansar Karim di Pilkada Sorong Watermark Ketik
Relawan Moi Nusantara, menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong nomor urut 2, Septinus Lobat - Anshar Karim. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Masyarakat Kota Sorong yang tergabung dalam relawan Moi Nusantara menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong nomor urut 2, Septinus Lobat-Anshar Karim atau Losari.

Ketua Umum Relawan Moi Nusantara, Franky Abbas Silaen menyampaikan bahwa relawan yang dibentuk ini mencakup masyarakat dari berbagai suku di Indonesia yang mendiami pusat ibukota provinsi Papua Barat Daya yaitu Kota Sorong. 

“Dalam relawan Moi Nusantara ini terdapat berbagai suku-suku Nusantara dengan latar belakang berbagai profesi. Kenapa sampai kami berada dalam relawan ini karena kami melihat bahwa Kota Sorong membutuhkan perubahan. Kota Sorong memiliki masyarakat yang majemuk, dan salah satu kandidat yang kami anggap mempuni yang berasal dari suku asli kota ini yaitu suku Moi sehingga hal ini menjadi latar belakang terbentuknya Moi Nusantara," ungkap Franky Silaen.

Masyarakat Moi Nusantara memberikan dukungan kepada Septinus Lobat karena, menurut mereka, sejak menjabat sebagai Pj Wali Kota Sorong, banyak perubahan positif yang telah dirasakan melalui program-program yang secara langsung menyentuh warga masyarakat Kota Sorong. 

“Kami ingin orang Moi menjadi pemimpin di atas tanahnya sendiri, karena ini adalah bentuk rasa terima kasih kami atas suka moi yang telah menerima kami dengan baik untuk hidup dan bekerja di atas tanahnya," ungkap Frengky Silaen. Senin, (21/10/2024).

Sementara itu, Sekretaris Moi Nusantara, Tonny Candra menambahkan bahwa pembentukan Moi Nusantara didasari spontanitas, mencakup berbagai suku, agama, dan profesi yang berbeda-beda.

“Selain itu, kami juga melibatkan generasi Z atau milenial untuk merekrut pemilih baru dan memberikan pendidikan politik, karena kami melihat pendidikan politik di Kota Sorong masih sangat minim,” kata Tonny Candra.

Sebagai relawan Moi Nusantara, mereka telah lama merindukan pemimpin asli daerah. Mereka berharap kandidat nomor urut 2 dapat membawa regenerasi bagi anak-anak Moi Nusantara dan memajukan Kota Sorong.

“Kami percaya bahwa Septinus Lobat, dengan pengalaman di pemerintahan dan pengetahuan mendalam tentang wilayah ini, akan membawa perubahan,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Marco Van Basten Kadakolo sebagai Ketua Tim Gerakan Malamoi Bersatu Untuk Perubahan, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah membentuk Moi Nusantara dan mendukung Paslon nomor urut 2.

“Antusiasme relawan sangat luar biasa, mereka percaya bahwa perubahan di Kota Sorong ada di tangan anak negeri,” ungkap Marko Kadakolo.

Dia berharap gerakan relawan ini dapat menjadi berkah bagi Tanah Moi dan membawa perubahan yang baik. “Kota ini adalah milik bersama, siapa pun sukunya, kita semua memberikan kontribusi politik dan pembangunan untuk Kota Sorong yang kita cintai,” tutup Marko Van Basten Kadakolo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Relawan Moi sorong pilkada sorong pilwali sorong