Safari Ramadan Geo Dipa Peduli Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga 3 Desa

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

5 April 2024 08:47 5 Apr 2024 08:47

Thumbnail Safari Ramadan Geo Dipa Peduli Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga 3 Desa Watermark Ketik
Safari Ramadan Geo Dipa Patuha Peduli. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha membagikan ribuan paket kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dan santunan kepada anak yatim dalam rangkaian program Safari Ramadan Geo Dipa Peduli.

Total kepokmas dibagikan kepada 4.411 penerima manfaat, serta santunan kepada 250 anak kurang mampu di tiga desa, yaitu Desa Sugihmukti, Alamendah dan Desa Panundaan.

Pembagian dilakukan jajaran direksi Geo Dipa bersama, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokompincam). Safari Ramadan juga diisi tausyiah dari Ustaz Ahmad Qusairi dan hiburan kesenian angklung dari UMKM Saluyu. UMKM ini merupakan bagian dari kelompok binaan GeoDipa.

Direktur Utama GeoDipa, Yudistian Yunis menyampaikan bakti sosial Safari Ramadan ini merupakan wujud syukur jajaran Geo Dipa atas nikmat yang luar biasa. 

”Pada bulan baik ini, salah satu bentuk syukur kami yaitu melalui Geodipa Peduli. Kami mohon dukungan juga doa supaya ke depannya perusahaan ini memberikan dampak positif untuk membangun negeri,” kata Yudistian, Jumat (5/4/2024).

General Manager GeoDipa Unit Patuha, Rully Husnie Ridwan menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk terima kasih GeoDipa kepada masyarakat. 

“Saat ini kami sedang membangun proyek PLTP Patuha Unit 2. Harapannya, kapasitas kami semakin besar, hasil yang dirasakan oleh masyarakat juga semakin besar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sugihmukti, Ruswan Bukhori menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, GeoDipa setiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan serupa sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran perusahaan di tengah masyarakat.

“Semoga Geodipa selalu dapat memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat. Untuk diketahui, setiap tahun Geodipa rutin memberikan bantuan dan santunan bagi masyarakat khususnya di Desa Sugihmukti. 

"Untuk program "Geodipa Berbagi" pada ramadhan ini, seluruh bantuan dibagikan secara gratis dan tidak sepeser pun dipungut biaya dimana kami Pemdes memfasilitasi kegiatan dimaksud,” kata Ruswan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Desa Panundaan, An An Romdon Kurniawan, juga berharap agar program-program sosial masyarakat yang dilakukan oleh GeoDipa dapat dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat luas khususnya Panundaan dapat terus menerus merasakan manfaat kehadiran Geodipa.

Lebih lanjut, Kepala Desa Alamendah, Awan Rukmawan menjelaskan Geodipa telah lama bersinergi dengan masyarakat, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan. 

”Masyarakat yang terdampak khususnya di jalur mobilisasi semakin sejahtera dengan pemberian sembako ini. Harapannya Geodipa dapat lebih maju sehingga dapat terjalin kesejahteraan yang saling mendukung,” ungkap Awan.

Menurutnya, Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen berbagi. Tetapi sebagai ajang untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara GeoDipa, Forkompincam dan masyarakat sekitar, serta sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kepedulian sosial Geo Dipa. (*)

Tags:

GEO DIPA geodipa Ramadan Safari Ramadan sembako
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1