Sebelum Daftar ke KPU, Paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb Hadiri Deklarasi Rakyat Bedas

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

28 Agustus 2024 15:24 28 Agt 2024 15:24

Thumbnail Sebelum Daftar ke KPU, Paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb Hadiri Deklarasi Rakyat Bedas Watermark Ketik
Ketua Panitia Deklarasi dan Pendaftaran Koalisi Bedas Lanjutkan, Yayat Hidayat saat konferensi pers di Sutan Raja Soreang, Rabu (28/8/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029, Dadang Supriatna-Ali Syakieb mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung pada Kamis (29/8/2024) sore. 

Ketua Panitia Deklarasi dan Pendaftaran Koalisi Bedas Lanjutkan, Yayat Hidayat mengatakan pasangan Bersama Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) akan mendaftar kembali sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029, untuk melanjutkan pengabdian membangun Kabupaten Bandung untuk lima tahun ke depan. 

Pasangan yang diusung PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PDI Perjuangan dan partai non parlemen ini, lanjut Yayat, ingin melanjutkan dan menyempurnakan berbagai program yang telah dilaksanakan Dadang Supriatna yang baru menjabat Bupati Bandung selama 3,5 tahun. 

"Pak Dadang Supriatna telah melaksanakan berbagai program luar biasa dan membawa Kabupaten Bandung semakin maju dan menjadi Kabupaten terbaik di Jawa Barat. Namun tentu masih ada kekurangan, nah kami ingin melanjutkan yang sudah baik dan menyempurnakan yang belum baik," tutur Yayat saat konferensi pers di Sutan Raja Soreang, Rabu (28/8/2024). 

Namun sebelum mendaftar ke KPU pada Kamis (28/8) sore, paslon Bedas akan terlebih dahulu melaksanakan deklarasi di Sutan Raja, Soreang, Kamis (28/8) mulai pukul 12.00 siang. 

Kegiatan bertajuk Deklarasi Rakyat Bandung Bedas Lanjutkan sendiri rencananya akan dihadiri ribuan orang mulai dari para pengurus partai koalisi, para tokoh masyarakat, para ulama, relawan hingga masyarakat umum. 

"Deklarasi ini awalnya akan dihadiri sekitar 300 orang dari kalangan parpol saja. Namun antusiasme masyarakat tidak terbendung karena mereka juga ingin menghadiri dan menjadi saksi langsung deklarasi pasangan Bedas yang sangat dicintai masyarakat ini," ungkap Yayat. 

Menurutnya, Calon Bupati Dadang Supriatna yang merupakan calon petahana menunjukkan komitmen tinggi untuk taat terhadap aturan perundang-undangan dengan secara khusus mengajukan cuti karena pendaftaran dilakukan di hari kerja. 

"Jadi untuk besok Kang DS sudah mengajukan cuti, karena jabatan beliau masih Bupati aktif. Kita sangat apresiasi, karena beliau taat aturan dan memberikan contoh luar biasa," kata dia.  

Yayat yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung karena kemungkinan iring-iringan pasangan Bedas Lanjutkan yang akan melaksanakan deklarasi dan mendaftar ke KPU akan agak mengganggu arus lalu lintas. 

Disinggung mengapa memilih mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran, Sekretaris DPC PKB H Tarya Witarsa menyebut pihaknya memiliki alasan khusus mengapa pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb baru mendaftar di hari terakhir yakni Kamis 29 Agustus 2024.

"Memang kami sengaja mendaftar di hari terakhir. Itu merupakan hasil istikharah kami. Itu sudah urusan langitan," ujar Tarya sambil tertawa. 

Tarya yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029 ini belum bersedia membocorkan bagaimana konsep deklarasi dan pendaftaran pasangan Bedas Lanjutkan. 

"Biar surprise. Pokoknya lihat saja besok. Ada kejutan. Kami undang semua awak media untuk hadir pada acara Deklarasi dan pendaftaran ke KPU," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DADANG SUPRIATNA ali syakieb pilbup bandung pilkada kab bandung bedas paslon bedas