Sowan ke Pengasuh Ponpes Sidogiri, Bacabup Bangkalan Lukman Hakim Mohon Doa Restu

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Naufal Ardiansyah

1 September 2024 07:10 1 Sep 2024 07:10

Thumbnail Sowan ke Pengasuh Ponpes Sidogiri, Bacabup Bangkalan Lukman Hakim Mohon Doa Restu Watermark Ketik
Bacabup Bangkalan Lukman Hakim saat sowan di kediaman Pengasuh Ponpes Sidogiri KH. Ahmad Fuad Nurhasan (31/08/2024). (Foto: Dokumen tim pemenangan)

KETIK, BANGKALAN – Salah satu agenda kegiatan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Lukman-Fauzan melakukan safari kunjungan ke para alim ulama dan tokoh agama.

Tujuannya meminta doa dan restu, perjalanan dirinya mengikuti kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangkalan lancar dan diberi kemenangan.

Kali ini bakal calon Bupati Lukman Hakim berkunjung (sowan) ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri KH Ahmad Fuad Nurhasan, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Kraton Pasuruan ini, menyambut baik kedatangan Lukman Hakim dan memberikan nasehat serta doa untuk kelancaran proses pencalonan. Ia menekankan pentingnya menjaga etika politik dan berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan tulus.

"Sangat bersyukur dan bahagia, beliau termasuk Ulama khos Jawa Timur, langsung berkenan menemui saya, juga  merestui dan mendoakan saya maju Pilkada Bangkalan," ucap Bacabup yang memang dekenal dekat dengan Pengasuh Ponpes Sidogiri ini.

Kunjungan pada Alim Ulama ini, bagian dari ikhtiar dan upaya pasangan Lukman-Fauzan mengharap barokah dan doa restu dalam pencalonan dirinya di Pilkada Bangkalan 2024.

“Alhamdulillah ini adalah kesempatan baik untuk meminta doa restu dan arahan para ulama. Bagaimana membangun kebersamaan demi kemajuan Bangkalan,” urai lukman.

Hal itu senada dengan visi misi pasangan Lukman-Fauzan yang berkomitmen  memajukan Kabupaten Bangkalan dengan pendekatan yang inklusif dan berbasis pada kebutuhan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman juga menegaskan komitmennya untuk menjalankan kontestasi pilkada dengan prinsip saling menghormati dan menyebarkan pesan positif.

“Kunjungan ini adalah bentuk penghormatan kami kepada ulama dan masyarakat. Kami bertekad untuk menciptakan suasana politik yang damai dan fokus pada kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Dalam kontestasi Pilkada Bangkalan 2024 ini Lukman akan memprioritas pendekatan politik yang santun dan damai.

“Langkah ini diharapkan dapat menciptakan iklim politik yang damai dan kondusif, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Bangkalan,” tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lukman Hakim Pengasuh Ponpes Sidogiri Pengasuh Sidogiri Bacabup Bangkalan Lukman-Fauzan