Stafsus Bantah Jokowi Sodorkan Nama Kaesang di Pilkada 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

28 Juni 2024 08:59 28 Jun 2024 08:59

Thumbnail Stafsus Bantah Jokowi Sodorkan Nama Kaesang di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Putra Jokowi Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)

KETIK, SURABAYA – Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo Grace Natalie membantah kabar yang menyebut Presiden Jokowi menyodorkan nama putranya, Kaesang Pangarep, kepada partai-partai untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Tidak benar, Pak presiden tidak menyodorkan nama Kaesang ke partai-partai,” kata Grace dikutip dari Suara.com, jaringan Ketik.co.id, Jumat (28/6/2024).

Menurutnya, Presiden Jokowi tidak ikut campur pada proses pilkada. Grace mengatakan bahwa presiden saat ini tengah sibuk untuk menyelesaikan program kerja pemerintah di masa akhir jabatannya.

"Pak Presiden tidak ikut campur terkait pilkada di manapun. Persoalan pilkada adalah ranah partai. Pak presiden fokus mengerjakan tugas-tugas kepresidenan sampai Oktober mendatang,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Habsyi mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada partai-partai politik untuk diusung dalam Pilkada Jakarta.

Putra bungsu Jokowi itu diisukan akan mendampingi Ridwal Kamil di Pilkada Jakarta 2024. (*)

Tags:

Grace Natalie Staf khusus presiden Stafsus Jokowi Presiden RI Pilkada Kaesang Pangarep Pilkada 2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1