Sudah Mendaftar ke 6 Partai, Alfin Siap Tempur Maju di Pilwako Sungai Penuh

Jurnalis: Miko Adri
Editor: Gumilang

7 Mei 2024 13:40 7 Mei 2024 13:40

Thumbnail Sudah Mendaftar ke 6 Partai, Alfin Siap Tempur Maju di Pilwako Sungai Penuh Watermark Ketik
Tampak Alfin bersama Timsesnya saat mendaftar ke DPD Partai Nasdem Sungai Penuh. (Foto : Istimewa)

KETIK, SUNGAI PENUH – Setelah resmi mendaftar ke 4 partai politik, Alfin kembali mendaftarkan diri ke dua partai lain yakni PAN dan Nasdem, Selasa, (7/5/2024). Ini membuktikan keseriusannya mengikuti Pilwako Sungai Penuh.

Meski masih dianggap wajah baru, namun Alfin SH salah satu Bakal calon Wakota Sungai Penuh yang dianggap paling gencar dan serius memborong perahu (Partai) untuk sebagai pengusung, karena sudah mendaftar resmi ke 6 Partai.

Hal Ini bentuk keseriusan dirinya untuk maju di Pilwako Sungai Penuh. Bahkan dengan tegas dirinya menyatakan dengan serius siap tempur untuk maju di Pilwako Sungaipenuh sebagai calon Walikota.

“Alhamdulillah hari ini kita diterima dengan baik oleh pengurus DPD Partai Nasdem dan DPD PAN Kota Sungai Penuh. Kita siap mengikuti mekanisme yang ada di Partai, jika diizinkan kita siap maju dengan Koalisi besar,” katanya.

Foto Bakal Calon Walikota Sungaipenuh Alfin,SHBakal Calon Walikota Sungaipenuh Alfin,SH

Kepada awak media Alfin yang merupakan pengusaha dengan daerah asal Kumun berkiprah di Kalimantan ini, mengaku sudah mendaftar di sejumlah partai politik yang telah melakukan pembukaan pendaftaran.

Mulai dari PKS, Demokrat, PKB, Hanura, Nasdem dan PAN. Dengan mendaftarnya dia di banyak parpol tersebut, dia mengaku sudah menyiapkan diri untuk maju sebagai Calon Walikota Sungai Penuh.

“Kita mendaftar dan maju sebagai Calon Walikota. Insya Allah kita siap tempur jika mendapat mandat baik partai dan masyarakat,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Sungai Penuh, Dahkir Yahya menegaskan bahwa partainya telah membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dengan tidak membebankan mahar terhadap calon yang ingin mendaftar.

Foto Tampak Alfin saat menyerahkan Formulir Calon Walikota Sungaipenuh ke DPD PAN SungaipenuhTampak Alfin saat menyerahkan Formulir Calon Walikota Sungaipenuh ke DPD PAN Sungai Penuh. (Foto : Istimewa)

“Balon Kepala Daerah agar mempedomani jadwal dan tahapan Penjaringan Bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024-2029 yang telah di dusun oleh DPD Partai NasDem, Pihak kami juga akan melakukan pleno dan mengirimkan nama Bacalon Kepala Daerah ke DPD NasDem untuk mendapatkan Surat Rekomendasi dan Surat Keputusan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Sungai Penuh,” bebernya gamblang.

Terpisah, Pengurus DPD PAN Kota Sungaipenuh Adharianto mengungkapkan Alfin telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Sungai Penuh yang akan diusung oleh PAN.

“Hari ini Saudaraku Alfin telah resmi menjadi salah satu bakal calon Walikota dari PAN. Sesuai dengan mekanisme, PAN terbuka untuk semua masyarakat Kota Sungaipenuh. Sesuai dengan mekanisme, dalam menentukan calon Walikota PAN terlebih dahulu melakukan survei," ucapnya. (*)

 

 

Tags:

Berita politik Redaksi Pilwako Sungaipenuh
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1