Tenang, Wali Kota Surabaya Kerja Sama dengan MNC Group untuk Gelar Nobar Timnas

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

28 April 2024 11:13 28 Apr 2024 11:13

Thumbnail Tenang, Wali Kota Surabaya Kerja Sama dengan MNC Group untuk Gelar Nobar Timnas Watermark Ketik
Nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan U-23 yang digelar Pemkot Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Kejutan yang diciptakan Timnas Indonesia U-23 ini membuat banyak masyarakat berencana menggelar acara nonton bareng (nobar) saat Garuda Asia melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam.

Namun, rupanya pihak MNC Group selalu pemegang hak siar telah memberikan peringatan soal acara nobar tanpa seizin mereka.

Maka dari itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa dirinya bakal bekerja sama dengan MNC Group untuk tetap melaksanakan Nobar di Balai Kota Surabaya.

"Jadi, kita bekerjasama dengan MNC karena ada pemain asli Surabaya yang ada di timnas. Alhamdulillah nanti juga akan diliput oleh MNC dan kita juga akan menampilkan banyak hal di sana, ada doorprize dan ada hiburan juga sebelum pertandingan," kata Eri Cahyadi, Minggu (28/4/2024).

Menurutnya, pihak Pemkot Surabaya saat ini masih terus berdiskusi dengan pihak MNC Group karena rencananya nanti juga akan ada umbul-umbul pada saat acara. Bahkan, akan ada tayangan-tayangan di LED sebelum pertandingan dimulai. 

"Semoga ini membuat semangat baru bagi Timnas Indonesia dan ini sebagai bentuk dukungan kami kepada timnnas," tegasnya. 

Ia juga memastikan bahwa saat nobar, Wali Kota Eri juga akan mengundang secara khusus keluarga Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan. Selain itu, Eri berencana untuk mengundang legenda sepak bola asal Kota Pahlawan. 

"Kita belum tahu pasti siapa saja yang bisa datang nanti. Tapi yang pasti kita akan mengundang orang tua mereka," katanya. 

Eri Cahyadi juga tidak membatasi para pecinta sepak bola untuk hadir dalam nobar itu. Ia mengajak warga Kota Surabaya untuk hadir ke Balai Kota Surabaya untuk nobar laga yang sangat krusial ini. 

"Silahkan datang ke Balai Kota Surabaya, karena nanti di balai kota akan kita siapkan LED yang besar sehingga bisa melihat semuanya. Intinya ini adalah hasil kerjasama Pemkot Surabaya dengan MNC group yang memegang hak siarnya, karena RCTI itu satu group dengan MNC," ujarnya. 

Duel melawan Uzbekistan U-23 ini akan sangat penting bagi skuad Garuda Muda guna mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024. Sebab, tim peringkat 3 besar di Piala Asia U-23 2024 dipastikan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Oleh karena itu, ia mengundang seluruh warga Kota Surabaya untuk memberikan dukungan dan semangatnya kepada Timnas Indonesia melalui nobar di Balai Kota Surabaya itu. Sebab, di skuad Garuda Muda itu ada pemain yang asli Arek Suroboyo. 

"Kita berikan dukungan lewat doa kita juga. Insyaallah dengan doa kita, Timnas Indonesia bisa melaju ke final dan bahkan bisa menjadi juara Piala Asia kali ini," pungkasnya. (*)

Tags:

MNC Group tolak nobar Timnas Indonesia Timnas U23 Indonesia VS Uzkekistan nobar Surabaya Nobar Balai Kota surabaya Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya Surabaya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1