Thursina IIBS Malang Laksanakan Wisuda, 7 Siswa Sudah Dapat Beasiswa Kuliah Luar Negeri

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

22 Juni 2024 13:23 22 Jun 2024 13:23

Thumbnail Thursina IIBS Malang Laksanakan Wisuda, 7 Siswa Sudah Dapat Beasiswa Kuliah Luar Negeri Watermark Ketik
Prosesi Wisuda Thursina IIBS di Dome Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Dok. Thursina)

KETIK, MALANG – Sebanyak 341 siswa Thursina Islamic Internasional Boarding School (IIBS) Malang mengikuti wisuda, Sabtu (22/6/2024). Siswa yang mengikuti wisuda di Dome Universitas Muhammadiyah Malang itu merupakan siswa kelas XIII SMA dan Siswa kelas VII SMP.

Panitia Pelaksana Wisuda Thursina, Alissa Nailun Kamila mengatakan, 76 lulusan SMA Thursina IIBS telah diterima di Perguruan tinggi. Yang membanggakan, 17 di antaranya diterima di perguruan tinggi luar negeri. Itu termasuk 7 siswa yang mendapatkan beasiswa Indonesia Maju.

"Wisuda kali ini adalah wisuda kelima untuk siswa SMA dan kedelapan untuk SMP. Jumlah total ada 341 baik putra maupun putri," katanya.

Alissa mengatakan, 17 Siswa yang diterima kuliah di luar negeri tersebut tersebar di beberapa negara. Total yang mendapatkan beasiswa Indonesia Maju ada 7 Siswa. Tiga mendapatkan beasiswa kuliah di Australia. Kemudian empat di Rusia dengan beasiswa juga.

"Jadi Mulai proses pendaftaran dibantu sekolah. Alhamdulillah mulai tahun pertama memang sudah banyak santri yang berpotensi ke luar negeri. Cuma memang di tahun pertama masih pandemi," jelasnya. 

Sebelumnya, sekolah ini memang telah memetakan siswa yang ingin meneruskan studi ke luar negeri. Termasuk menanyakan akan mengambil jalur beasiswa atau umum.

"Tentunya kalau melalui jalur beasiswa treatment akan berbeda dengan anak-anak yang secara ekonomi sudah siap mandiri kuliah di luar negeri," sambung Alissa.

Dalam kesempatan itu, Alissa menyampaikan pesan kepada lulusan Thursina IIBS untuk tidak lupa bahwa mereka adalah alumni Thursina. Yang mana selama tiga atau enam tahun dibekali nilai-nilai menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama.

Kemudian ia juga megingatkan kepada alumni Thursina untuk mengutamakan adab kepada siapapun dan di manapun berada, meskipun berada di luar negeri yang memiliki budaya yang berbeda.

"Saya harap mereka tidak lupa bahwa memiliki adab sebagai seorang muslim. Dan juga orang Indonesia yang memiliki budaya yang Kuat," tegasnya. (*)

Tags:

Thursina IIBS wisuda beasiswa luar negeri
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1