Tiga Kandidat Kepala Daerah Berebut Rekom PDIP Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Marno

24 April 2024 11:29 24 Apr 2024 11:29

Thumbnail Tiga Kandidat Kepala Daerah Berebut Rekom PDIP Bondowoso Watermark Ketik
Pasangan ENHA (kanan-kiri) dan Ketua Bappilu DPC PDIP Bondowoso (tengah) Edy Sudiyanto setelah melakukan pendaftaran. (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Tiga kandidat kepala daerah  mendaftar diri ke DPC Parati Demokrasi Indonesia (PDIP) Bondowoso, Rabu 24/4/2024). Kedatangan mereka berebut rekom sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan dua orang sebagai pasangan bacabup dan bakal wakil bupati (bacawabup) di Pilkada Bondowoso.

Mereka yang mendaftar pertama Bacabup Fauzi Cahyo, disusul pasangan Bacabup Nurul Hidayat dan bacawabup Haryono (ENHA). 

Memang DPC PDIP Kabupaten Bondowoso membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup untuk Pilkada 2024. Pendaftaran tersebut terbuka untuk umum mulai 22-29 April 2024.

Kedatangan para pendaftar ini diterima oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Edy Sudiyanto dan Wakil Sekretaris PDIP,  Shandy Endriartono, S.Sos.

Bacabup Bondowoso Nurul Hidayat mengatakan alasannya siap maju di Pilkada 2024 karena adanya harapan dari masyarakat akan figur pemimpin baru untuk Kota Tape ini.

“Jadi ada harapan-harapan, kayak ingin figur, inovasi baru. Tentunya yang bisa menyaingi daerah sekitar,”ungkap Kiai Nurul Hidayat sapaan akrabnya itu.

Pria yang juga seorang Pengasuh Ponpes di Bondowoso ini mengaku terkait keinginan warga terhadap potensi Kota Tape ke depan ini bisa dimaksimalkan lagi.

“Dari harapan itu saya coba menampung, terus saya evaluasi. Alhasil saya memberanikan untuk maju di Pilkada 2024,”terang KH Nurul Hidayat.

Ketua Bapilu Edy Sudiyanto menjelaskan, Fauzi Cahyo merupakan pendaftar pertama di DPC PDI-P untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bondowoso tahun 2024.

"Sejak dibuka pendaftaran dari DPC PDIP, kali pertama Fauzi mendaftar sebagai Bacabup Bondowoso," katanya, Rabu (24/4/2024). 

Edy memaparkan untuk teknis, dirinya sebagai ketua Bapilu bakal meneruskan berkas-berkas administrasi yang telah dipenuhi oleh bacabup. 

Meski pendaftar pertama merupakan warga di luar Kabupaten Bondowoso, DPC PDIP memberikan kewenangan kepada siapapun, tidak menutup kemungkinan warga di luar Kabupaten Bondowoso. 

"Bagi kita sah-sah saja siapapun mendaftar, yang penting sudah sesuai dengan persyaratan administrasi pendaftaran, " ujarnya. 

Fauzi Cahyo sebagai pendaftar pertama bacabup mengatakan, dirinya sebagai bacabup siap untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila dirinya menjadi Bupati Bondowoso. 

Selain itu, Fauzi Cahyo mengaku telah menyiapkan biaya bertarung memperebutkan kursi Bupati Bondowoso. "Untuk biaya Insyaallah saya sudah siapkan sesuai kebutuhan," pungkasnya. (*)

Tags:

Bondowoso #PilkadaBondowoso #Pilkada2024 #PDIPBondowoso
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1