Tokoh Masyarakat Kampung Transmigran Jawa: Semoga Bassam-Helmi Menang Tanpo Ngasorake di Pilkada Halsel 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

9 Oktober 2024 06:33 9 Okt 2024 06:33

Thumbnail Tokoh Masyarakat Kampung Transmigran Jawa: Semoga Bassam-Helmi Menang Tanpo Ngasorake di Pilkada Halsel 2024 Watermark Ketik
Paslon Bassam-Helmi saat Berkampanye tatap Muka di desa Sumbar Makmur Kecamatan Gane Timur, 8 Oktober 2024. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, nomor urut 3, Hasan Ali Bassam Kasuba - Helmi Umar Muchsin (Bassam - Helmi) terus menyisir desa-desa di wilayah Gane Timur.

Itu menjadi lokasi zona kampanye pasangan dengan tagline Senyum Humanis dan Santun Melayani ini.

Dalam kesempatan itu, pasangan terkuat tersebut mengunjungi lokasi Desa Transmigrasi Sumber Makmur Gane Timur. Di sana mereka bertatap muka dengan warga setempat yang mayoritas berasal dari etnis Jawa.

Ratusan warga tampak antusias mendengar kampanye pertemuan terbatas tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Hi.Sulis mengatakan bahwa pasangan Bassam dan Helmi sudah sangat dekat dengan warga transmigrasi.

"Saya mengenal pak Helmi sejak Pilkada 2020 lalu, beliau dengan saya bersahabat dan bahkan sudah seperti keluarga sendiri. Pak Helmi orangnya sangat Santun," ujar Hi Sulis.

"Atas nama masyarakat transmigrasi Sumber Makmur, saya berharap pasangan Bassam-Helmi memegang filosofi Jawa Menang tanpo ngasorake (Meraih kemenangan tanpa harus merendahkan lawan),"

Lanjut dia, dalam kehidupan untuk mencapai sesuatu yang baik hendaknya berjuang dengan lurus, dan meraih kemenangan tanpa merendahkan atau mempermalukan lawan.

"Saya kira Bassam - Helmi adalah pasangan yang tepat dengan filosofi Jawa, mereka Satun dan Berakhlak tidak menabur kebencian kepada Paslon lain, ini yang harus di contohi," tandas Sulis.

Senada disampaikan Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Halmahera Selatan Halsel Eko Awang Prasetyo, dia mengatakan bahwa alasan dirinya menetapkan pilihan ke pasangan nomor urut 3, Bassam - Helmi karena keduanya sangat responsif, bisa diajak berdiskusi dan bisa mengayomi semua masyarakat dari berbagai etnis.

"Bassam-Helmi adalah paslon ideal bagi kemajuan bagi Bumi Saruma kedepan, tutur Mas Eko dengan penuh semangat.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan, Helmi Umar Muchsin (Humanis) dalam orasinya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat Sumber Makmur yang telah menerima.dan mendukung pasangan Bassam - Helmi.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu mengaku akan memegang janji sebagaimana filosofi jawa "Menang tanpo ngasorake" yang artinya Meraih kemenangan tanpa harus merendahkan lawan.

"Pasangan Bassam - Helmi selalu menjunjung adap kesantunan sebagaimana tagline kami Senyum Humanis, Santun Melayani, tidak pernah menyampaikan fitnah kepada lawan Insya Allah ini akan terus terjaga medki sudah terpilih nanti," ucap Ko Helmi sapaan akrab Cabup terkuat Halmahera Selatan itu.

Di akhir sambutannya, mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara tiga periode itu bilang bahwa pasangan Bassam - Helmi telah menetapkan Visi Agromaritim yang memadukan antara pengembangan Aquaculture dan Agriculture dan di Sumber Makmur ini akan menjadi tempat pengembangan Agriculture terutama sektor pertanian tanaman padi dan holtikultura. 

"Saya kira Sumber Makmur adalah merupakan sumber kemakmuran Halmahera Selatan kedepan," tandas Cawabup nomor 3. (*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Pilkada Halsel 2024 Bassam Helmi Harapan Kemenangan Warga Gane Timur Desa Sumber Makmur