Upacara HUT Ke-79 RI di Kaimana Berjalan Khidmat Meski Diguyur Hujan

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

17 Agustus 2024 15:43 17 Agt 2024 15:43

Thumbnail Upacara HUT Ke-79 RI di Kaimana Berjalan Khidmat Meski Diguyur Hujan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat mengikuti upacara perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Stadion Triton Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Di tengah guyuran hujan yang tak kunjung reda, semangat kemerdekaan tetap berkobar di Kabupaten Kaimana.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 di Stadion Triton Kaimana berlangsung khidmat dan penuh makna.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, bertindak sebagai inspektur upacara, didampingi oleh Sekda Donald R Wakum, Forkopimda, pimpinan OPD, instansi vertikal, mahasiswa, pelajar, pramuka, orang tua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dan masyarakat umum.

Walaupun diguyur hujan, semangat para anggota Paskibraka untuk mengibarkan Sang Merah Putih tetap membara.

Dengan penuh dedikasi dan keteguhan, mereka menjalankan tugas dengan baik, mengharumkan semangat patriotisme di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Lettu Inf Dwi Adi Ambara, yang menjabat sebagai Danki Pan B Yonif 764/IB dan lulusan Akmil 2008 bertindak sebagai komandan upacara.

Upacara 17 Agustus ini ditandai dengan detik-detik proklamasi yang diiringi bunyi sirene dan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kaimana, Irsan Lie.

Meskipun hujan mengguyur, peserta upacara tetap mengikuti rangkaian acara dengan penuh semangat. Mereka berdiri tegak, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan lantang, dan menghormati bendera merah putih dengan khidmat.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Kaimana berjalan sesuai dengan yang diharapkan meski diguyur hujan. Semangat nasionalisme dan patriotisme tetap terpancar dari seluruh peserta upacara.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT Kemerdekaan Kaimana Bupati Freddy Thie