Wajah Baru DPRD Jatim, Haris Wicaksono Wibowo Siap Bekerja untuk Kesejahteraan Rakyat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

31 Agustus 2024 08:45 31 Agt 2024 08:45

Thumbnail Wajah Baru DPRD Jatim, Haris Wicaksono Wibowo Siap Bekerja untuk Kesejahteraan Rakyat Watermark Ketik
Salah satu wajah baru di DPRD Jatim, Haris Wicaksono Wibowo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim) periode 2024-2029 didominasi oleh wajah baru. Dari 120 anggota, sebanyak 59 orang merupakan legislator incumbent, sedangkan sisanya 61 orang merupakan wajah baru.

Salah satunya Haris Wicaksono Wibowo dari Fraksi NasDem yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Jatim periode 2024-2029 pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Pada pemilu legislatif lalu pria kelahiran Surabaya ini berhasil memperoleh suara sebanyak 53.262 dari dapil Jatim 11. 

Ditemui usai pelantikan, Haris mengucapkan terima kasih kepada masya­rakat yang telah memilihnya. Dirinya akan berusaha menjalankan amanah yang diberikan dengan sungguh-sungguh.

"Ya alhamdulillah, saya bersyukur bisa dipercaya untuk mengemban amanah ini. Hasil kerja keras yang saya lakukan tidak sia-sia," jelas Haris kepada Ketik.co.id, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Lebih lanjut usai dilantik, lulusan Universitas Surabaya ini siap tancap gas untuk bekerja sesuai dengan tugas yang diberikan. Terkait penempatan dirinya mengaku ingin ditugaskan di komisi E yang fokus pada kesejahteraan rakyat, namun kembali lagi jika fraksi NasDem memiliki pandangan lain tentu dirinya mengikuti tugas partai.

"Kalau saya sih pengennya komisi E ya, tapi kembali lagi kalau partai menempatkan di komisi lain ya tidak masalah," tambahnya.

Berbicara mengenai program-program pada saat kampanye pria 30 tahun tersebut mengaku fokus pada kesejahteraan masyarakat seperti stunting, gizi buruk dan KB. Selain itu sektor pertanian juga tak luput dari perhatiannya. Oleh sebab itu hal inilah yang menjadi alasan dirinya ingin ditempatkan di komisi E yang memang fokus pada kesejahteraan rakyat.

"Karena memang awal fokus saya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu saya ingin ditempatkan disitu," paparnya.

"Tapi kalau tidak ya tidak masalah. Selama saya bisa mengabdi kepada masyarakat, ditempatkan dimanapun saya siap," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik DPRD Jatim Nasdem Dapil Jatim XI Haris Wicaksono Wibowo Komisi E Kesejahteraan rakyat Wajah Baru