Yuk, Healing ke Pantai Watu Karung, Raja Ampatnya Pacitan!

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

18 Juni 2024 04:10 18 Jun 2024 04:10

Thumbnail Yuk, Healing ke Pantai Watu Karung, Raja Ampatnya Pacitan! Watermark Ketik
Pantai Watu Karung, Raja Ampatnya Pacitan (Foto: Pesona Indonesia)

KETIK, PACITAN – Pantai Watu Karung berada di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, ketro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini memakan waktu 2 jam 30 menit dari kota Ponorogo dan 1 jam dari Kota Pacitan.

Pantai ini memiliki pesona yang menawan, dengan ombaknya yang mampu mencapai ketinggian 4 meter sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk berselancar.

Namun jangan takut, meskipun memiliki ombak yang tinggi tetapi ombaknya tidak akan sampai ke bibir pantai. Jadi pengunjung bisa bermain air tanpa perlu takut terseret oleh ombak yang menerjang bibir pantai.

Selain ombaknya, pantai ini juga menyuguhkan batu-batu karang nan indah, sehingga pantai ini seringkali disebut raja ampat dari Pacitan.

Foto Pantai Watu Karung dari sisi lain (Foto: Pesona Indonesia)Pantai Watu Karung dari sisi lain (Foto: Pesona Indonesia)

Pantai ini juga bersandingan dengan pantai kasap yang memiliki spot foto di atas batu karang yang indah. Di balik semua keindahan itu, jangan lewatkan pula kesempatan menikmani sunset dari atas karang.

Karena lokasi pantai yang tak hanya menghadap ke selatan, namun juga agak serong ke arah barat. Maka, sunset yang didapat bisa sangat memanjakan mata yang melihatnya.

Pantai ini menyediakan berbagai fasilitas. Di antaranya mushola, toilet, area parkir, juga tempat-tempat makan dibibir pantai.

Selain itu bagi wisatawan yang ingin menginap, tak perlu repot membawa alat kemah karena pantai ini menyediakan banyak penginapan.

Pantai ini juga menyediakan gazebo-gazebo yang tersebar sepanjang bibir pantai, dengan demikian para wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dari berbagai sudut yang berbeda.

Foto Wisatawan nampak menikmati Pantai Watu Karung (Foto: Pesona Indonesia)Wisatawan nampak menikmati Pantai Watu Karung (Foto: Pesona Indonesia)

Selain itu ada kalanya pantai ini surut dan membuat para pengunjung dapat melihat bebatuan karang dari dekat.

Tetapi wisatawan juga harus berhati-hati saat melihat batu batu karang, jangan sampai terlalu jauh ke tengah sehingga saat air kembali pasang, kita bisa segera mendekat ke bibir pantai.

Data terakhir sampai Juni 2023, harga tiket masuk pantai watu karung berkisar antara Rp. 5000,- hingga Rp. 10.000,-. Jam operasional pantai watu karung buka selama 24 jam.

Sehingga kita bisa mengunjungi pantai ini di jam apapun. Untuk memudahkan pencarian lokasi pantai ini sudah ditandai dalam Google Maps.(*)

Tags:

Indah Berselancar Pantai Watu Karung Raja Ampat pacitan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1