3 Cara Mengetahui Keaslian AirPods Produksi Apple

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

9 Maret 2024 01:15 9 Mar 2024 01:15

Thumbnail 3 Cara Mengetahui Keaslian AirPods Produksi Apple Watermark Ketik
Airpods. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Sebagai produk produksi Apple, airpods bisa dibilang memiliki harga yang cukup mahal. Hal ini tentu tidak mengherankan karena semua barang produksi Apple memiliki kualitas yang baik sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Namun bukan berarti airpods bebas dari produk tiruan, hal ini bisa kita lihat banyak produk tiruan yang berusaha menipu pembeli dengan tampilan yang mirip dengan aslinya. 

Oleh sebab itu para pembeli harus jeli dan teliti sebelum membeli untuk memastikan produk airpods yang dibeli merupakan produk asli. Berikut ini tiga cara untuk mengetahui apakah AirPods yang dimiliki pengguna asli atau tidak: 

1. Melakukan Pengecekan di Situs Resmi Apple

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengecek keaslian produk adalah dengan mengunjungi situs resmi Apple. Pengguna cukup masukkan nomor seri AirPods dan jika nomor tersebut terdaftar bisa dipastikan produk tersebut asli, namun jika sebaliknya maka pengguna bisa jadi memiliki AirPods palsu.

2. Menghubungkan ke Perangkat Apple Lain

Saat pengguna mencoba memasangkan AirPods ke iPhone atau iPad, sebuah kotak akan muncul di layar perangkat. Hal ini hanya dapat terjadi pada AirPods asli karena fitur tersebut mengandalkan chip W1, chip komunikasi yang dibuat Apple untuk AirPods. Oleh karena itu, tidak mungkin AirPods palsu dapat meniru fitur tersebut.

3. Bentuk Fisik Produk

Airpods memiliki salah satu fitur yakni pengisian daya nirkabel. Kamu bisa mencoba fitur ini dengan mengubungkannya ke pengisi daya nirkabel. Karena produk palsu kemungkinan kecil memiliki fitur ini karena perangkat yang digunakan cukup mahal. 

Selain itu kamu juga bisa melihat dari kualitas pengemasan produk seperti bentuk kotaknya rapat, kualitas cetakannya bagus, dan penempatan stikernya sempurna. Kontrol kualitas Apple untuk produknya sangat ketat, jadi jika AirPods pengguna tidak memenuhi standar tersebut, mungkin produk tersebut palsu.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi AirPods Apple Keaslian Nomor Seri