32 Dokter Periksa Kesehatan Eri-Armuji Sebagai Syarat Mengikuti Pilkada Surabaya 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

29 Agustus 2024 08:49 29 Agt 2024 08:49

Thumbnail 32 Dokter Periksa Kesehatan Eri-Armuji Sebagai Syarat Mengikuti Pilkada Surabaya 2024 Watermark Ketik
Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Eri-Armuji saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr M Soewandhie. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Usai melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya pada Rabu 28 Agustus 2024, pasanga  bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji menjalani tes kesehatan di RSUD dr. M Soewandhie, Kamis 29 Agustus 2024.

Eri Cahyadi mengatakan, pemeriksaan tes kesehatan ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk maju di Pilkada Surabaya 2024. Tes kesehatan ini meliputi berbagai macam pemeriksaan mulai dari fisik hingga psikologi.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini saya bersama Cak Armuji mengikuti tahapan Pilkada Surabaya, ada cek kesehatan," jelas Eri, Kamis 29 Agustus 2024.

"Diperiksa semuanya, sampai kejiwaan diperiksa semua. Semoga hasilnya terbaik bagi kami dalam pemeriksaan ini," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dirut RSUD dr M. Soewandhie, dr Billy Daniel Messakh menambahkan, untuk pemeriksaan Eri-Armuji ini pihaknya menyiapkan 32 dokter spesialis berpengalaman. 

Para dokter akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh meliputi fungsi jantung, fungsi hepar, fungsi ginjal yang dapat dideteksi melalui pemeriksaan darah. 

"Untuk pemeriksaan kejiwaan, kami gunakan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI). Yakni jenis tes untuk mengukur karakteristik kepribadian dan psikopatologi," tambahnya.

Lebih lanjut, untuk pemeriksaan kesehatan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.20 WIB nanti. Sebelumnya Eri dan Armuji sudah melakukan puasa 6 jam lamanya.

Jika dinyatakan berisiko dalam pemeriksaan kesehatan, maka para calon kepala daerah ini harus mengulang pemeriksaan. "Mereka harus mengulang hingga dinyatakan layak," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Surabaya tes kesehatan KPU Surabaya Kesehatan Fisik Psikologis Eri Cahyadi Armuji