Icon X Ketik media Siber
Icon X Ketik media Siber

Follow our social media:

Icon tiktok png Icon instagram png Icon facebook png Icon twitter png

Event:

Kanal:

5 Tahun Berdiri, Yayasan Kuya Kobong Indonesia Santuni Anak Yatim dan Jompo

Gambar 5 Tahun Berdiri, Yayasan Kuya Kobong Indonesia Santuni Anak Yatim dan Jompo Yayasan Kuya Kobong Indonesia Santuni Anak Yatim dan Jompo (Foto: dokumen organisasi)

5 Tahun Berdiri, Yayasan Kuya Kobong Indonesia Santuni Anak Yatim dan Jompo

KETIK, CIANJUR – Untuk memperingati hari lahir yang kelima tahun, Yayasan Kuya Kobong Indonesia yang beralamat di Kampung Sayang Gudang, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur berbagi santunan kepada anak yatim dan panti jompo, Minggu (10/09/2023).

Pembina Yayasan Kuya Kobong Indonesia, Johar Taufik Ramdan mengatakan, pihaknya selalu melaksanakan berbagai program, mulai dari santunan anak yatim dan jompo secara rutin,  serta pembinaan kepada pemuda, melaksanakan pengajian keagamaan dan lainnya. 

"Yayasan ini fokus kepada (kegiatan) sosial, dengan tujuan membantu masyarakat di Kabupaten Cianjur," ungkapnya.

Pihaknya juga sudah merancang kegiatan yang berdasarkan pada ekonomi kerakyatan. Yaitu melalui pelatihan kepemudaan berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Nanti pemuda ini dilatih keterampilan sehingga diharapkan menjadi pemuda wirausaha yang mandiri dan berdaya guna," imbuhnya. 

Johar juga berharap, Yayasan Kuko Kobong mampu menjadi garda terdepan dalam mengampanyekan kepedulian sosial bagi masyarakat Cianjur umumnya dan masyarakat Jawa Barat secara luas.

"Kami akan terus berbuat baik untuk masyarakat Cianjur," tegasnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan tersebut dihadiri berbagai organisasi masyarakat dan pemuda, dari mulai Pemuda Pancasila, Solidaritas Polo Cianjur, Paguyuban Motor Ojek Cianjur, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahlatul Ulama (LPBI NU) dan lainnya.(*)