630 Paket Sembako Operasi Pasar Murah Diserbu Masyarakat Pagaralam

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

30 Januari 2024 16:48 30 Jan 2024 16:48

Thumbnail 630 Paket Sembako Operasi Pasar Murah Diserbu Masyarakat Pagaralam Watermark Ketik
Pj Wali Kota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia dalam acara GPISS dan OPM di Halaman Kantor Wali Kota Pagaralam (30/1/2024). (Foto: Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pj Wali Kota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia bersama Forkopimda dan jajaran Pemkot Pagaralam, mengikuti secara virtual zoom meeting kegiatan launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) dan Operasi Pasar Murah (OPM) di 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel. Acara bertempat di Halaman Kantor Walikota Pagaralam (30/1/2024)

Kegiatan launching GPISS dan OPM tersebut diresmikan langsung Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dan disaksikan secara virtual oleh Kepala Daerah Se-Sumsel.

GPISS yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD dan perbankan ini, merupakan langkah konkret dari Pemprov Sumsel guna menekan laju inflasi.

Pj Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha mengatakan ini bukti nyata pemerintah untuk menggerakan pengendalian inflasi. "ilIni bukan sekadar omongan, kita langsung aksi," jelasnya.

Pemkot Pagaralam sendiri sudah menyiapkan 630 paket Sembako pada giat Operasi Pasar Murah yang dipusatkan di halaman kantor Walikota Pagaralam ini.

Adapun paket Sembako meliputi gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 Liter, Tepung Terigu 1 kg, Telur Ayam 1 Karpet, Beras 5 kg, Bawang Putih dan Cabe merah.

Rinciannya, total 1 paket senilai Rp128 ribu dengan disubsidi oleh Pemkot Pagaralam Rp50 ribu, sehingga masyarakat hanya membayar Rp78 ribu.

OPM ini merupakan salah satu strategi atau tindakan dari Pemkot Pagaralam dalam upaya menanggulangi Inflasi di Kota Pagaralam, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan perekonomian dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pagaralam. (*)

Tags:

pagar alam bantuan sembako warga Operasi pasar murah OPM