7 Februari 2023 Jatim Libur, Terkait Peringatan 1 Abad NU

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

6 Februari 2023 01:00 6 Feb 2023 01:00

Thumbnail 7 Februari 2023 Jatim Libur, Terkait Peringatan 1 Abad NU Watermark Ketik
Ilustrasi peringatan 1 Abad NU, Jawa Timur Libur (Foto: Instagram @1abadnu_1926)

KETIK, SIDOARJO – Acara akbar 1 Abad NU tinggal sehari lagi. Perhelatan akbar ini akan dilaksanakan besok, Selasa, 7 Februari 2023.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dilaksanakan nonstop selama 24 jam. Jutaan warga Nahdlatul Ulama sudah pasti akan memadati stadion ini.

Jawa Timur, khususnya Sidoarjo akan dipadati dengan pengunjung, khususnya Senin dan Selasa besok.

Berkaitan dengan hal tersebut Bupati Sidoarjo sempat menerbitkan Surat Edaran Surat Edaran tentang Mekanisme Sistem Kerja Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dalam Surat Edaran tersebut menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meliburkan siswa PAUD, TK, SD, hingga SMP. Jika pun tidak diliburkan, sekolah dapat menggantinya dengan sistem daring.

Di samping itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah mengambil sikap berkaitan dengan akan diselenggarakannya perhelatan akbar memperingati 1 Abad NU ini.

Pemprov Jawa Timur juga telah mengeluarkan surat edaran terkait intruksi Work From Home (WFH).

Intruksi ini berlaku untuk instasi di 9 kabupaten, yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta Kabupaten dan Kota Malang.

Instruksi ini berlaku khusus 7 Februari 2023 dan tidak berlaku bagi instansi yang memberikan pelayanan dasar publik seperti rumah sakit atau puskesmas.

Pegawai di instansi pemerintah secara umum dipersilakan untuk bekerja dari rumah, dengan tetapi malakukan presentasi yang diperlukan secara daring, juga dilarang ke luar kota kecuali dalam rangka perjalanan dinas. (*)

Tags:

seabad NU jatim libur 7 Februari 2023